Viral, Dokter Wanita Telanjang Bulat di Jalanan Surabaya, Polisi Usut Pengunggah Video


[PORTAL-ISLAM.ID]  Beredar sebuah video yang sempat viral di sosial media menayangkan seorang wanita diduga dokter telanjang tanpa busana di pinggir jalan di Surabaya.

Perempuan tersebut diketahui berinisial IS yang berprofesi sebagai dokter gigi.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya dr Brahmana Askandar mengatakan, wanita itu memang seprofesi dengannya. “Yang bersangkutan memang benar dokter,” kata Brahmana kepada wartawan, Jumat (19/6/2020).

Sebelumnya video itu melalui akun @filipus_nove di Twitter. Pemilik akun juga menuliskan narasi bahwa wanita tanpa busana itu dalam kondisi stres gara-gara suami dan anaknya meninggal akibat Covid-19.

Namun, Brahmana menepis spekulasi itu. Menurut dia, suami dan anak bu dokter itu masih dalam kondisi sehat.

“Enggak ada kaitannya dengan Covid-19. Suami dan anaknya sehat,” ujarnya.

Sementara itu, dilansir dari Kompas TV, Ketua RT setempat Iis Hidayati mengatakan, kejadian tersebut diketahui terjadi pada hari keempat setelah lebaran Idul Fitri, sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat kejadian itu, ia melihat IS tiba-tiba saja keluar dari rumahnya dan langsung melepaskan semua pakaiannya di pinggir jalan.

Akibatnya, tak sedikit warga pengguna jalan yang melintas memperhatikan aksi yang dilakukan.

Bahkan, beberapa di antaranya justru memanfaatkan momen tersebut dengan merekamnya menggunakan ponsel.

Mengetahui hal itu, salah seorang warga kemudian melaporkannya kepada pihak keluarga.

Setelah berhasil dibujuk oleh pihak keluarga, IS kemudian diajak pulang dan setelah itu dilakukan perawatan medis oleh dokter jiwa pribadinya.

Polisi Usut Pengunggah Video

Polisi telah bertemu dengan keluarga video perempuan telanjang di Surabaya. Video tersebut diunggah di media sosial Twitter dan viral.

"Sudah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan kepolisian," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran kepada detikcom saat dihubungi, Sabtu (20/6/2020), seperti dilansir detikcom.

Dia menjelaskan pihaknya akan menindaklanjuti viralnya video perempuan telanjang yang disebut berprofesi sebagai dokter, setelah bertemu keluarga dokter tersebut.

"Untuk saat ini masih kita tindaklanjuti terkait video viral tersebut," tambahnya.

Sudamiran meminta agar semua pihak menunggu hasil dari pengembangan video tersebut. Saat ditanya keluarga mendukung penyelidikan polisi, pihaknya mengharapkan semua menunggu.

"Kita tindak lanjuti, harap sabar menunggu ya," terangnya.

Video berdurasi 44 detik ini diunggah oleh akun twitter @filipus_nove dengan diberi caption ''Ini dokter gigi di srby....suaminya sama anak nya mati kena covid.... ini istrinya stres sampe telanjang dijalan'. Namun postingan ini sudah dihapus.

Menurut Ketua RT setempat, Darojat, perempuan tersebut merupakan seorang dokter. Bahkan dia membuka praktik di rumahnya. "Benar, yang bersangkutan adalah seorang dokter," ujar Darojat.

loading...