Viral! Demonstran George Floyd Lindungi Jemaah yang Salat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam aksi solidaritas Black Live Matters di Brooklyn, New York, terlihat melindungi para muslim yang tengah menunaikan salat di jalan dari serangan polisi. Momen ini pun viral di media sosial.

Akun twitter @_SJPeace_ mengunggah sebuah video singkat yang memperlihatkan bagaimana suasana demonstran berkerumun mengelilingi puluhan muslim, seolah membuat perisai untuk melindungi para jemaah yang sedang menunaikan ibadah.

"My entire heart ❤.. Massa aksi melindungi muslim sehingga mereka bisa salat dengan aman dari bahaya polisi NYPD saat protes Black Live Matters di Brooklyn, New York. Aku cinta ini. Ini lah kemanusiaan! Kita bersama-sama di sini," tulis @_SJPeace_ pada caption, Kamis (4/6/2020).

Dalam cuitan selanjutnya, @_SJPeace_ menyebut bahwa massa ini siap untuk menghalau serangan dari pihak kepolisian seperti gas air mata hingga peluru karet untuk mereka yang sedang salat.

"Jika itu bukan cinta, saya tidak tahu apa itu. Jika itu bukan harapan, sata tidak tahu apa itu," sambung dia.

Video berdurasi 49 detik tersebut langsung menjadi perbincangan hangat warga twitter lain. Kolom komentar pun penuh dengan respon beragam, mayoritas memuji momen kebersamaan di tengah perbedaan ini.


"Luar biasa. Aku tidak religius, tapi aku senang ini terjadi. Ini menunjukkan cinta sejati yang dimiliki setiap manusia untuk orang lain terlepas dari apa keyakinan mereka," ujar akun @brooks_bigley.

"Istimewa benar-benar istimewa. Terima kasih rasa kemanusiaan yang mengingatkanku kenapa layak untuk terus berjuang," cuit @OhsweetGluttony.

Hingga berita ini diposting hari ini, Minggu (7/6), cuitan @_SJPeace_ telah di-retwit sebanyak 39 ribu lebih, mendapat likes 95 ribu lebih.

Video yang dibagikan itu telah ditonton sebanyak 3 juta lebih.

Berikut videonya:
Suara.com

Baca juga :