Sinyal Gerindra Dorong Prabowo Maju Pilpres 2024


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diisyaratkan maju sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang. Hal itu masih dalam kajian partai.

"Pak Prabowo sekali lagi meminta agar segenap Partai Gerindra bersabar, pada saatnya nanti kita akan mengambil keputusan yang terbaik. Jika beliau sehat, jika kader meminta dan jika rakyat mengharapkan, tentu saja ini akan menjadi cara berpikir beliau dalam mengambil keputusan pada waktu yang tepat," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, dalam keterangan tertulis, Selasa (9/6/2020), seperti dilansir Kompas.

"Selama kekuatan, selama hayat masih dikandung badan, selama itu diminta oleh kader, selama partai memanggilnya, beliau Insya Allah akan siap menghadapi, akan siap memikul beban tugas partai tersebut," sambungnya.

Dia menuturkan, penguatan kelembagaan partai sangat penting di tahun politik seperti ini.

"Kekuatan kelembagaan pengurus partai buat beliau, buat kita semua dan buat Gerindra adalah sesuatu yang final dan sesuatu yang vital bagi pergerakan partai dan pergerakan politik pada masa mendatang, terlebih di tahun 2024," tutur Muzani.

Dia pun menegaskan, sesuai pesan Prabowo, agar pengkaderan partai tidak boleh berhenti. Karena sesungguhnya Pengkaderan adalah cara Partai Gerindra menggerakkan partai di tingkat mana pun.

"Struktur yang kuat harus ditopang oleh kader yang kuat, struktur yang mapan harus ditopang oleh kader-kader yang militan. Oleh karena itu, pengkaderan harus menjadi prioritas dari pergerakan dan perjuangan serta orientasi Partai Gerindra," tukasnya.[]


Baca juga :