SIKIT-SIKIT KOK MAIN TANGKAP, CUK?


SIKIT-SIKIT KOK MAIN TANGKAP, CUK?

"Untung protesnya bukan di jaman Pak Harto, langsung hilang lu."

Biasanya ini kalimat pembelaan dari pendukung rezim sekarang atas massif-nya tindakan represif dari Pemerintah yang berulangkali menangkapi rakyat yang menjadi oposisi.

Woi cuk...
Kalian lupa, justru kita sepakat melakukan Reformasi dan menjatuhkan rezim Pak Harto itu karena menolak pembelengguan hak dan kebebasan rakyat untuk berpendapat. Dimana sih otak kalian?

Kenapa tidak membandingkan Rezim Pak Jokowi dengan jaman SBY, jaman Megawati, Jaman Gusdur dan jaman Pak Habibie?

Di semua jaman mereka, semua orang bebas berteriak-teriak meminta Presiden mundur. Pak Habibie dicaci-maki. Beliau ngga perduli. Gusdur dijadikan banyolan, beliau malah senang. Megawati berkali-kali ditertawai, beliau diam saja. Foto SBY dibakar dan diinjak-injak, tidak ada rakyat yang ditangkap.

Sekarang cuma diminta mundur lewat surat aja langsung main tangkap? Dasar rezim gagap mulai kalap. Otak minus cuma tahu memberangus. Mengandalkan kekuasaan yang cuma pinjaman. Reformasi dicurangi. Padahal di Negara Demokrasi kekuasaan itu cuma titipan, kapan rakyat mau tarik tidak boleh ada dan tidak ada yang bisa melarang.

Kenapa sih selalu membandingkan tindakan kalap rezim sekarang dengan jaman sebelum Reformasi? Lucunya kenapa cuma mentok di jaman Pak Harto? Kenapa ngga sekalian jaman Sukarno? Jaman Sukarno sekelas Buya Hamka juga dipenjarakan karena tidak sejalan kan?

Coba dibalik, andai Pak Harto yang berkuasa sekarang, bisa saja beliau jauh lebih demokratis. Karena jaman sudah jauh berubah. Jauh lebih terbuka. Buktinya beliau lebih memilih mundur di tahun 1998, tidak mau melihat anak bangsa ini saling menumpahkan darah. Padahal kalau beliau tetap bersikeras mau berkuasa, siapa yang berani melawan?

Sebaliknya kalau rezim sekarang yang jadi Penguasa di jaman Orde Baru, mungkin saja akan 1000 kali lipat lebih otoriter dibandingkan Pak Harto. Buktinya sekarang saja sudah jaman Reformasi, tapi hak dan kebebasan rakyat masih tetap dikebiri. Sekarang sudah jaman keterbukaan, tapi masih banyak tokoh yang dikriminalisasi.

Maaf, menurut saya reformasi sudah terhenti sejak ada seseorang yang melompat masuk ke Got, dan hanya gara-gara keahlian itu kalian pilih dia jadi Penguasa!!!

#BebaskanRuslanButon
#SaveDemokrasiIndonesia

(By Azwar Siregar)

loading...