Para Menteri dan Gubernur Bernyanyi Lagu Enggak Mudik, Anies Tidak Ada


[PORTAL-ISLAM.ID]  Para menteri di bawah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin berkolaborasi menyanyikan lagu berjudul "Enggak Mudik Tetap Asyik". Lagu yang dipersembahkan bagi rakyat Indonesia yang tidak mudik pada Lebaran kali ini tersebut diunggah di akun Twitter resmi Kementerian Ketenagakerjaan, @KemnakerRI, pada Senin (18/5/2020).

"Di tengah pandemi #COVID19 saat ini, #TidakMudik adalah pilihan terbaik untuk kebaikan kita bersama.. Enggak mudik, tetap asik...," tulis akun @KemnakerRI.

Berdasarkan pantauan pada Rabu (20/5) siang WIB, video lagu yang dinyatakan para menteri Kabinet Indonesia Maju tersebut sudah ditonton lebih 1,3 juta viewers, dikomentari 5,8 ribu akun, di-retweet 1,5 ribu kali, dan disukai 5,4 ribu akun.

Cuplikan lagu yang berdurasi 55 detik tersebut diawali Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, disusul Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang berjoget ria.

Kemudian, giliran Menteri Ketenagakerjaan (Menakertrans) Ida Fauziyah yang menyanyi sambil membawa gitar. "Ojo mudik-ojo mudik disek, ora mudik tetep asyik," kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu sambil memberi tanda jempol.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang memakai headset pun ikut bersenandung, disusul Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko. "Jangan mudik, jangan mudik dulu, ora mudik tetap asyik," kata Moeldoko sambil mengetukkan tangannya ke meja.

Kemudian, lagu ditutup dengan tampilan seluruh pejabat bernyanyi bareng. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tampak pula dalam lagu.

Namun, dalam video kolaborasi ini tidak terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Biar Pak ANIES Yang Bekerja. Kalian Nyanyi Saja....," komen Charlie Simarmata.

Di kolom reply komentar juga kebanyakan negatif komen dari warganet.

[Video]
Baca juga :