Kuasa Hukum: Habib Bahar Dijemput Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap


[PORTAL-ISLAM.ID] Baru saja bebas dari jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Habib Bahar bin Smith kembali diamankan oleh pihak aparat keamanan dan juga pejabat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Selasa, 19 Mei 2020, dini hari.

"Tadi dini hari pukul 02.00 WIB dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Habib Bahar dijemput oleh pihak Kemenkumham didampingi ratusan personil polisi bersenjata lengkap dari Polda Jabar," kata Kuasa Hukum Bahar, Aziz Yanuar, seperti dilansir Vivanews.

Aziz menuturkan, bahwa kliennya itu diamankan oleh aparat keamanan dan dibawa ke lembaga pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

"Klien kami (dibawa) ke Lapas max security Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat," ucap.

Namun, Aziz masih belum mengetahui kliennya ini akan ditahan berapa lama waktunya oleh pihak Lapas tersebut. Karena, sampai saat ini jajaran kuasa hukum masih berada di lokasi untuk mendampingi Habib Bahar.

Sebelumnya, Habib Bahar akhirnya bebas dari jeruji besi tahanan dan menghirup udara segar dari Lembaga Pemasyarakatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu sore 16 Mei 2020.

Aziz mengatakan, bahwa bebasnya kliennya tidak terlepas dari pertolongan Allah SWT dan juga dari para ulama yang mendoakannya.

Maka, selepas dari jerujui besi Habib Bahar pun akan melakukan aktivitas seperti biasa berdakwah dan akan menyuarakan kebenaran kepada masyarakat luas di Indonesia.

"Kembali singa podium untuk menyuarakan kebenaran dan keadilan terhadap kedzaliman tirani," kata dia.

Kini Habib Bahar kembali masuk jeruji besi usai ceramahnya selepasa dari penjara viral.
Baca juga :