HERD IMMUNITY (Baca: Lempar Handuk Putih)


HERD IMMUNITY
(Baca: Lempar Handuk Putih)

Seperti janji saya sebelumnya. Untuk sementara saya memilih vacuum dari mengkritik Rezim Sekarang. Menurut saya tidak ada guna mengkritik yang sudah tersumbat telinga. Tidak ada manfaatnya menghina yang sudah terhina. Tidak perlu lagi menjelekkan yang sudah memang dasarnya jelek.

Sekarang saya justru mau mengajak semua rakyat untuk mempersiapkan diri menghadapi "Era New Normal" atau  Era Normal Baru. Kata pemanis untuk Jaman dimana setiap orang harus ikhlas dan menerima tanpa syarat untuk "Hidup Berdamai Berdampingan Bersama Virus Corona", sesuai perkataan Presiden kita.

Jadi kalau sekarang Bandara-Bandara sudah mulai dibuka, sudah sepatutnya. TKA asing berdatangan, silahkan. Transportasi bebas kembali, harap dimengerti. Mal-mal dan Pusat Perbelanjaan akan dibuka lagi, ya harus pahami. Kita memang diajak untuk menerapkan Herd Immunity. Karena itu cara termudah dari Negara tak bermodal untuk melawan Pandemi.

Mungkin akan ada korban. Bisa jadi malah akan banyak. Tapi semoga saja tidak. Mari tetap kita doakan yang terbaik bagi negeri ini. Berdoalah semoga para Tenaga Kesehatan kita tetap selamat dan semangat, walaupun Indonesia sudah terserah aja.

Kita semua mau tidak mau memang harus pasrah. Karena kita tidak bisa berharap banyak kepada yang namanya Pemerintah. Ingat! Kita tinggal di Negara bernama Indonesia, bukan Malaysia apalagi Singapura !!

Jangan salahkan nasib di badan, tapi sila salahkan Kotak Kardus bergembok sialan !!!

Tapi sebaiknya, mulai sekarang, ayo membangun dan memperkuat imun tubuh masing-masing, keluarga masing-masing. Makan yang bergizi, minum multi vitamin, madu, air rimpang, jamu dan semua yang berpotensi memperkuat daya tubuh kita.

Latih imun tubuh. Ngga usah hidup terlalu sehat, karena terbukti imun tubuh warga Negara Dunia Ketiga jauh lebih kuat dari Warga Negara Italia. Korban di Afrika jauh lebih sedikit dari di Amerika.

Dan yang paling penting jangan lupa, selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga karunia dan PerlindunganNyanya tetap tercurah kepada bangsa Indonesia.

#TY

(By Azwar Siregar)

loading...