Alergi Sama KHILAFAH Tapi Maunya Disamain Sama KHOLIFAH


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sah-sah sajalah ada orang menganggap dirinya mirip Kholifah Umar bin Khattab, mirip Kholifah Usman bin Affan atau lainnya. Tapi yang jelas, Umar maupun Usman tak ada yang lidahnya cedal melafaskan Al-Fatihah jadi Al-Fateka, 'alamin jadi ngalamin atau yahtirom jadi ngaciro.

Umar dan Usman juga tak pernah nipu orang atau menzholimi rakyat kecil termasuk menaikkan harga kebutuhan pokok, menghajar orang yang mengkritik mereka apalagi sampai mengasingkan ulama. Umar dan Usman juga tak pernah mengundang musuh-musuh Islam yang telah berbuat makar apalagi bila mereka membakar masjid untuk duduk dan makan-makan.

Dan terakhir, Umar maupun Usman gak pernah ngasih bantuan rakyat sambil lempar-lempar dari atas pelana kendaraan mereka seraya teetawa bak penjajah.

Jadi baik sangka sajalah, namanya juga anggapan. Artinya tidak benar-benar terjadi alias cuma mimpi. Dan bahasa anak sekarang, halu.

Dah segitu baelah. Jangan banyakin dosa lagi. Capek ngebahas hal tak penting. Cuma karena ini lagi ada program "mimpi kali yee" maka cuma pengen nyeletuk dikit saja sebab dihubung-hubungkan dengan manusia-manusia syurga. Suatu perbandingan bak langit dan bumi.

(By Armansyah)

loading...