Provokasi Cadar vs Kebaya di Hari Kartini, Abu Janda Akhirnya Kena Batunya, Diamuk Warganet


[PORTAL-ISLAM.ID]  Permadi Arya alias Abu Janda jadi sasaran amuk warganet..

Hal ini bermula dari postiangan Abu Janda di twitter saat Hari Kartini, 21 April kemarin.

"RA Kartini bisa nangis di alam baka kalo tau Kebaya mau diganti Cadar. Selamat hari Kartini #KartiniDay NO DEBAT," kicau Permadi Arya.

Yang jadi masalah adalah foto yang dipakai ternyata main comot dan pihak yang punya foto keberatan fotonya dipakai buat twit provokasi Abu Janda.

Namun... bukannya kemudian minta maaf dan menghapus postingan/foto (sebagai adab dan tata krama orang yang berbudaya), Abu Janda malah ngotot merasa gak bersalah...


Hal inilah yang bikin Abu Janda diamuk warganet.

"kadung viral masnya (permadi -red) gamau apus postingannya.padahal si mbanya udah minta take down karena keberatan. mana ngebandingin cara berpakaian wanita pula. mau itu bercadar mau itu pake tengtop doang mrka tetep wanita kali. yg diinget hari kartini cuma pakaian doang sih," ujar @lostly_boy.

"mau itu nemu foto digogle dkk kalau orang yang bersangkutan aja udah minta di hapus ya harusnya ngerti sih gimana," komen @Derararaa.

"Sudah salah, bebal pula," timpal @extremelyhot_.

Netizen lain mempertanyakan kampanye Abu Janda yang selama ini koar-koar budaya nusantara, tapi dianya sendiri tidak berbudaya dengan tetap ngeyel.

"Tak kiro budaya orang indonesia pomeneh jowo i ngajeni marang wong liyo pak, sampeyan ndakik2 bawa2 kultur indonesia padahal selama ini, gak mencerminkan apa yg sampeyan kampanyekan
@permadiaktivis," ujar @KepitingCumi.
Baca juga :