Pakar Otomotif Pengkritik Mobil Esemka Ini Jawab Tantangan, Jual Mobil Terios dan Swift Buat Donasi Melawan Covid-19


[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang pakar otomotif yang dulu heboh karena mengkritik mobnas Esemka, Ridwan Hanif, melelang dua mobilnya untuk disumbangkan membantu penanganan wabah Covid-19.

Ini sekaligus menjawab tantangan yang dilontarkan "dokter influencer" dr Tirta Mandira Hudhi yang sempat menyentil Atta Halilintar dan sejumlah YouTuber Indonesia lainnya untuk menjual mobilnya demi membantu penanganan pandemi Covid-19.

Dua mobil Ridwan Hanif yang dilelang: Daihatsu Terios TX AT 2011 hitam dan Suzuki Swift Sport 2013 CVT putih.

Pelelangan diumumkan Ridwan Hanif di akun Instagramnya.

"LELANG MOBIL. Untuk membantu teman2 tenaga kesehatan, saya akan melelang sebuah kendaraan dimana hasil dari lelang tersebut akan diberikan kepada tenaga medis via @kurirkebaikan.id yang digagas @dr.tirta," ujar Ridwan Hanif saat melelang mobil Daihatsu Terios TX AT 2011 hitam pada 28 Maret lalu.

Mobil pertama ini berhasil laku Rp 100 juta.

"Alhamdulillah mobil Teriosnya sudah laku senilai 100 juta Rupiah oleh Bapak Aziz dari Jambi. Uang hasil penjualan akan diberikan langsung untuk tim @kurirkebaikan.id @dr.tirta untuk membantu tenaga medis," tulis Ridwan Hanif tiga hari kemudian (31/3/2020).

Mobil kedua dilelang sehari kemudian, Rabu 1 April 2020.

"LELANG MOBIL 2

Setelah mobil pertama sukses dilelang dan seluruh uang hasil penjualan diberikan untuk membantu tenaga medis. Kali ini ada 1 mobil lagi yang akan dilelang dengan tujuan yang sama..

Detail mobil
Suzuki Swift Sport 2013/2014 CVT
Mesin 1.600 cc, bukan 1.400cc ya
Swift Sport asli dari lahir, bukan bikinan

Mobil istimiwir banget, kenceng. Lebih kenceng dari Swift Sport 1.6 cvt standar yang pernah gue coba. Di tol buat ngebut enak 🤣
Jarang pake, biasa buat dipake anter anak ke kelompok bermain sama dipake anak anak kantor kalau ada yang butuh," ujar Ridwan Hanif di akun IG-nya, Rabu (1/4/2020).

Lelang mobil ke-2 ini belum diumumkan hasilnya hingga saat berita ini dimuat.

[Video - Ridwan Hanif di tvOne saat mengkritik mobnas Esemka]
loading...