[Mengunkap Fakta Lain] Ketika Citra Lebih Utama, Daripada Rakyat Yang Kelaparan


Baca ini :

Mensos Akui,  Bansos Sempat Tersendat karena Tas Jinjing Belum Tersedia
https://nasional.kompas.com/read/2020/04/29/17054451/mensos-akui-bansos-sempat-tersendat-karena-tas-jinjing-belum-tersedia.

Tersendat Bantuan, Karena Kemasan
https://koran.tempo.co/read/laporan-utama/452293/tersendat-bantuan-karena-kemasan

Penyaluran Bansos Tersendat Hanya Gara-Gara Menunggu Tas Bertuliskan "Bantuan Presiden RI Bersama Lawan Covid-19".
https://indeksnews.com/penyaluran-bansos-tersendat-hanya-gara-gara/

***

Mensos beralasan bahwa penyediaan tas jinjing sempat tersendat karena ternyata pemasok-pemasok (tas) sebelumnya kesulitan bahan baku yang harus impor.

Masih menurut Mensos,  Kemensos tidak mengajak PT. Sritex kerja-sama  sedari awal (Sritex baru supply kantong sejak hari Rabu lalu). ====> MAKSUDNYA, penyediaan Tas Jinjing baru lancar setelah Kemensos bekerja sama dengan Pabrik Besar Tekstil Sritex - Solo.

PERTANYAANNYA:

1]. Emang para pemasok tidak dikonfirmasi (dan selanjutnya divalidasi) tentang kesanggupan penyediaan tas dalam jumlah besar dan dalam waktu singkat?

2]. Dalam situasi BENCANA NASIONAL, masih perlukah tetek bengek identitas untuk kepentingan darurat pertolongan bantuan?

Dalam arti ....  kalau Tas Jinjing bertuliskan "Bantuan Presiden RI Bersama Lawan Covid-19" belum juga  siap, TIDAK BISAKAH MEMAKAI TAS APA SAJA, YANG PENTING BANTUAN SOSIAL UNTUK RAKYAT SEGERA TERDISTRIBUSI?

Regulasi/protap /SOP "Bencana Nasional" MESTINYA memungkinkan untuk hal ini..

Bukankah Presiden Jokowi Sudah Tetapkan Bencana Nonalam Penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional?

BETUL-BETUL  mengherankan .... emak-emak saja yang biasanya tidak PD keluar rumah jika alis nya belum lempeng, Akan segera bergegas (kalau perlu  pakai daster dijaketin) ketika anaknya dalam keadaan sakit dan mendesak butuh di bawa ke dokter / rumah sakit ....

Lha  ini, ketika (sebagian) "anak bangsa" sudah menahan lapar dan mendesak butuh bantuan, 'kok masih saja Pemerintah  memikirkan citra...

Kalau KOTAK SUARA PEMILU saja, (yang tadinya berbahan alumunium) diganti dengan kardus /  karton dupleks UNTUK  alasan penghematan...

KENAPA KALI INI GAK PAKAI TAS KRESEK SAJA? Yang penting segera tersalurkan.

LAGIPULA khan lebih terkesan sederhana dan merakyat seperti kita punya Bapak Presiden ....  😌😔😒

*Note: Bantuan Sosial ini pakai Dana APBN bukan uang pribadi Jokowi.

(By Tara Palasara/Mengungkap Fakta Lain)

loading...