LUHUT OH LUHUT... Pemerintah Resmi Setop Akses dan Angkutan Jabodetabek, Luhut Bantah


[PORTAL-ISLAM.ID]  HANYA HITUNGAN JAM.... AMBYARRRR

(1) Corona, Pemerintah Resmi Setop Akses dan Angkutan Jabodetabek
CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 19:11 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan menetapkan pembatasan moda transportasi di lingkungan Jabodetabek untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Melalui surat edaran bernomor SE.5.BPTJ.Tahun 2020, Kemenhub membatasi sejumlah moda transportasi, menindaklanjuti keputusan presiden Jokowi tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Surat Edaran tersebut ditandatangani oleh Kepala BPTJ Polana B. Pramesti di Jakarta pada Rabu (1/4).

"Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona di lingkungan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi," bunyi surat edaran tersebut yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (1/3).

"Menghentikan sementara/sebagian layanan bus berpenumpang angkutan Bus Transjakarta, Trans Jabodetabek, dan Jabodetabek Airport Connection," bunyi lanjutan surat tersebut.

"Menutup sementara layanan di terminal Tipe A dan Tipe B yang melayani bus AKAP dan AKDP, serta menutup operasional loket bus AKAP dan AKDP yang melayani pemberangkatan dari atau menuju Jabodetabek," lanjut surat edaran tersebut.

BPTJ juga merekomendasikan untuk pelarangan terhadap bus berpenumpang atau kendaraan pribadi yang memasuki jalan tol atau arteri nasional, untuk membatasi pergerakan dari dan menuju Jabodetabek. Pembatasan dilakukan di sejumlah pintu masuk tol Ciawi-Bogor termasuk tol Cijago Depok, semua pintu tol sepanjang Jakarta-Cikampek, untuk mencegah pergerakan warga.

Penutupan arus juga meliputi wilayah Tangerang, meliputi Jalan Joglo Raya hingga Jalan Raya Daan Mogot.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200401175205-20-489313/corona-pemerintah-resmi-setop-akses-dan-angkutan-jabodetabek

TAK BERAPA LAMA...

(2) Luhut Tegaskan Tak Ada Penghentian Moda Transportasi di Jabodetabek

Menko Maritim dan Investasi yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Perhubungan Luhut Pandjaitan turun tangan terkait kabar moda transportasi di Jabodetabek akan dihentikan. Melalui juru bicaranya Jodi Mahardi, Luhut membantahnya.

Dia menjelaskan, surat edaran dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Pembatasan Penggunaan Moda Transportasi untuk Mengurangi Pergerakan Orang dari dan ke Wilayah Jabodetabek Selama Masa Pandemik Covid-19 hanya bersifat rekomendasi pembatasan moda transportasi.

https://www.liputan6.com/news/read/4217149/luhut-pandjaitan-tegaskan-tak-ada-penghentian-moda-transportasi-di-jabodetabek