Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati Sumbangkan Gajinya Setahun Untuk Pencegahan Covid-19


[PORTAL-ISLAM.ID] Waisai - Di tengah berbagai upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE (AFU) secara sukarela menyumbangkan gaji dan biaya operasional daerah selama setahun penuh sebagai kepala daerah untuk kegiatan pencegahan corona virus di kabupaten Raja Ampat.

“Itu adalah bagian dari perhatian kita untuk membantu masyarakat di Raja Ampat, karena situasi penyebaran virus inikan membuat orang tidak bisa beraktifitas di luar rumah, hal ini pastinya membuat ketenangan masyarakat terganggu, sehingga saya memutuskan untuk menyumbangkan gaji saya selama setahun dan biaya oprasional bupati di daerah untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan sembako,” ujar bupati AFU kepada teropongnews.com, Senin (6/4/2020) malam.

Dikatakan, meski dirinya sadar apa yang dilakukan secara pribadi dan keluarga itu masih kurang. Namun dirinya selalu optimis karena pemerintah juga hadir di tengah-tengah masyarakat dengan mengantisipasi kelangkaan sembako dalam situasi penutupan semua akses di Raja Ampat.

“Kami sadar atas apa yang kami lakukan itu, tentunya masih kurang, namun semuanya itu tidak terlepas dari kehadiran saya dan keluarga, tetapi juga sebagai pemerintah daerah di tengah-tengah masyarakat,” imbuh bupati AFU.

Dikatakannya bahwa, ternyata dirinya tidak sendiri dalam memberikan donasi kepada masyarakat. Donasi juga diberikan kepada masyarakat Raja Ampat dari salah satu pemerhati, melalui Yayasan Fahrel.

“Sebenarnya pemberian donasi itu, bukan saja saya (AFU) sendiri, ada juga dari salah satu pemerhati melalui Yayasan Fahrel,” ungkanya.

Selain dari salah satu pemerhati di Raja Ampat, kata AFU, Anggota DPRD Raja Ampat dari Fraksi partai Demokrat juga bersama-sama menyumbangkan secara sukarela melalui tunjangan mereka sebagai anggota dewan.

“Anggota DPRD Raja Ampat dari Fraksi partai Demokrat juga tidak mau ketinggalan, mereka juga turut menyumbangkan kepada masyaraka melalui tunjangan mereka sebagai anggota dewan. Nah dari donasi itulah yang kita pakai untuk membeli Sembako kepada masyarakat di 117 kampung yang ada,” tandas bupati Faris Umlati.

Menurut bupati AFU, melalui bantuan donasi tersebut, pihaknya juga telah membeli sebanyak 500 Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan alat kesehatan (Alkes) lainnya untuk disumbangkan kepada masyarakat dan para tenaga medis di kampung-kampung. [TN]

loading...