Buntut Skandal Proyek Kartu Pra Kerja, CEO Ruangguru Merangkap Stafsus Jokowi Resmi Mengundurkan Diri


[PORTAL-ISLAM.ID]  Adamas Belva Syah Devara resmi mengundurkan diri sebagai Staf Khusus Presiden Joko Widodo. Ia mengumumkannya lewat akun Instagram bercentang biru, @belvadevara, Selasa, 21 April 2020, sore.

"Berikut ini saya sampaikan informasi terkait pengunduran diri saya sebagai Staf Khusus Presiden. Pengunduran diri tersebut telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020, dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020," katanya.

Pengunduran diri Belva ini disebut-sebut terkait Program Kartu Prakerja yang melibatkan Ruangguru. Seperti diketahui, Belva adalah CEO Ruangguru, sebuah perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara.

Dalam pelatihan calon peserta Program Kartu Prakerja, pemerintah menggandeng delapan mitra startup. Salah satunya adalah Ruangguru, sebuah yang tidak lain didirikan dan dipimpin Belva.

Status Belva sebagai pendiri sekaligus CEO Ruangguru tersebut disorot banyak pihak dan dianggap rentan akan konflik kepentingan. Apalagi mitra Kartu Prakerja ditunjuk langsung, tidak melalui proses tender atau lelang terbuka.

Pengunduran diri Belva ternyata tak membuat publik puas. Mereka masih menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut Program Kartu Prakerja yang disebut sarat skandal.


@angkvgadang: Stafsusnya mundur....proyeknya tetap jalan...ibarat koruptor masuk sel...harta korupnya ga disita 😂😂😂

@kafiradikalis: ...Kalau gw digaji 51 juta tapi harus melepas proyek 5,6 Triliun artinya gw resmi jadi manusia terdungu
Ya jelas gw akan pilih hilang 51 juta ketimbang hilang 5,6 Triliun.
Pelecehan nalar banget nih kalo tuh bocah melenggang bebas cuma dengan "mahar" pengunduran diri... (``,)

@EnggalPMT: Kami Hormati keputusan Belva. Mohon Proyek nya juga dikembalikan, agar semua nya jelas 🙏🏿

@andrinitasya: Klu saya jadi dia ya pasti resign juga KAN SUDAH DAPAT PROYEK PRAKERJA...
#Cuan


loading...