"Bungkam" Keinginan Luhut Datangkan Wisatawan, Wishnutama: Tak Mungkin, Masih Covid-19


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Whisnutama menegaskan, tidak mungkin mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) di tengah pamdemi corona (Covid-19) seperti yang disampaikan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Saya kebetulan belum sempat bicara dengan Pak Luhut berkaitan hal ini. Tapi mungkin setelah pandemi ini berakhir, nggak mungkin kalau pandemi berjalan, orang nggak bisa ke mana-mana,” kata Whisnutama, Kamis 16 April 2020..

Whisnutama menegaskan, pemerintah sangat memperhatikan sektor pariwisata, mengingat 13 juta pihak yang terlibat langsung dari sektor ini. Ini semua terkena dampak dan harus mendapat perhatian pemerintah.

“Dan banyak sekarang ini terhambat pekerjaannya,” katanya.

Sebelumnya, pada Selasa 14 April 2020, Menko Luhut mengatakan dalam waktu dekat ini akan membuka pintu untuk wisatawan dari negara-negara seperti China, Jepang, dan Korea. Luhut beralasan, rakyat di sana sudah banyak yang stres dan butuh liburan.

“Pariwisata memang menjadi perhatian serius kita, tetapi kita perlu lihat juga ini sekarang. kalau China ini recovery cepat, dan sekarang sudah mulai nih. Korea Selatan dan Jepang dalam satu atau dua bulan ini, berarti turis mereka sudah ingin keluar tuh karena stres berbulan-bulan,” kata Luhut.

Sumber: PolitikToday
loading...