Sopir TransJ Penabrak Pajero Istri Jenderal Jadi Tersangka Karena Dinilai Lalai, Warganet: Harusnya Mobilnya yang Salah

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Polisi menetapkan JW, sopir bus TransJakarta sebagai tersangka kasus kecelakaan yang mengakibatkan istri Wakalendiklat Polri Irjen Boy Rafli Amar terluka. JW dinilai telah lalai dalam berkendara sehingga menimbulkan korban luka.

"Iya, yang bersangkutan sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kasubdit Gakkum DitlantasPolda Metro JayaAKBP Fahri Siregar dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu 11 Maret 2020.

Fahri mengatakan, pihaknya mempersangkakan JW dengan pasal 310 ayat (2) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Pengemudi TransJakarta dianggap telah lalai dalam berkendara.

Pasal tersebut berbunyi: "Pengemudi kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dan/atau barang dipidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak 2 juta rupiah."

Seperti diketahui, kecelakaan melibatkan bus TransJakarta dan Mitsubishi Pajero bernopol B-88-BRA di Jl Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa 10 Maret 2020 kemarin. Kecelakaan bermula ketika mobil Pajero hendak belok kanan.

Sementara bus TransJakarta melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di persimpangan Jl Sultan Iskandar, bus TransJakarta melaju kencang dan menghantam mobil Pajero dari bagian kiri.

Selanjutnya, mobil Pajero terhimpit di antara bus Transjakarta dan tiang beton. Kecelakaan ini mengakibatkan istri Boy Rafli dan sopirnya mengalami luka-luka.

Sumber: Detik

Menanggapi hal ini, seorang warganet berkomentar.
Baca juga :