JOKOWI YANG BERJANJI, ANIES YANG TEPATI


[PORTAL-ISLAM.ID] JOKOWI YANG BERJANJI, ANIES YANG TEPATI

JADI SIAPA YANG HARUS BELAJAR DARI SIAPA???

(1) Janji Gubernur Jokowi Tahun 2012

Jokowi Targetkan Stadion Persija Selesai 2015

JAKARTA, KOMPAS.com — Mimpi Persija Jakarta untuk memiliki stadion pribadi akan segera terealisasi. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mulai membangun stadion bagi klub sepak bola kebanggaan Jakarta ini tahun 2013.

"Tahun depan persiapan. Pokoknya mulai bangun tahun depanlah. Targetnya rampung dua tahun," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (26/11/2012).

Link: https://nasional.kompas.com/read/2012/11/26/18323481/jokowi.targetkan.stadion.persija.selesai.2015

(2) Anies Bangun Standion Persija Kelas Dunia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan groundbreaking Jakarta International Stadium pada 14 Maret 2019. Stadion berkelas internasional itu akan menjadi kandang bagi klub bola Persija Jakarta.

Progres pembangunan terus berlanjut. Proyek senilai Rp4,5 triliun ini akan selesai pada akhir 2021.

Pembangunan Jakarta International Stadium ini sampai mencuri perhatian media di Inggris. Daily Mail menjadikannya sebagai satu dari 10 stadion termegah yang sedang dibangun.

Stadion yang dibangun di kawasan Jakarta Utara itu nantinya bisa menampung 82.000 penonton. Artinya, kapasitas stadion itu akan lebih besar dari Old Trafford milik Manchester United.

Bahkan Daily Mail menyebut Stadion Internasional Jakarta berpotensi mengalahkan 'Theatre of Dreams' -julukan bagi kandang Manchester United.

[Video - Master Plan Jakarta International Stadium]
loading...