Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19, Bupati Karawang Sempat Pimpin Sidang di Kongres Partai Demokrat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bupati Karawang Dokter Cellica Nurrachadiana, hari ini, Selasa 24 Maret 2020 dikabarkan menjadi
satu dari 107 orang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Kabar ini disampaikan politikus Partai Demokrat Andi Arief

“Kami mendengar Ibu Celicca, Bupati Karawang, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat positif Covid-19. Mudah-mudahan beliau bisa ditangani hingga sembuh. Menurut Ibu Celicca yang juga seorang dokter, dia tidak bergejala. Tentunya ini perkembangan virus yang mesti diwaspadai,” tutur Andi.

Terkait kondisi Bupati yang pada Kongres Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, 15 Maret 2020 lalu sempat menjadi pemimpin sidang ini, Andi Arief meminta agar seluruh kader partai Demokrat yang merasa pernah berinteraksi langsung dengan Cellica Nurrachadiana, segera memeriksakan diri.

“Setelah Ibu Celicca dinyatakan positif Covid-19, semua kader yang berinteraksi diwajibkan memeriksakan diri,” ujar Andi Arief.

Selain Cellica, pemimpin sidang lainnya di dalam Kongres V Partai Demokrat itu adalah EE Magindaan, Syarif Hasan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Benny K Harman.

Sebelum mengikuti Kongres Partai Demokrat, Cellica lebih dahulu menghadiri kegiatan HIPMI pada tanggal 9 Maret 2020

“Diperkirakan di acara itu mulai tertular. Wallahu'alam,” sambung Andi Arief.

Andi mengatakan, Kongres V Partai Demokrat telah menerapkan SOP penanganan dan  pencegahan Covid-19. Selain itu, acara Kongres ini pun diawasi Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta.

“Tidak ada sentuhan tangan. Bahkan sebelumnya ada pemeriksaan ketat suhu dan melakukan cuci tangan berulang kali sesuai standar,” imbuhnya.

Andi berdoa semoga seluruh kader dalam keadaan sehat. Tak lupa ia mengingatkan pentingnya segera memeriksakan diri di rumah sakit yang ditunjuk sesuai arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.


Baca juga :