Cerita Dongeng A1 "Menutupi Corona" di Negeri Thayland


By @kafiradikalis

(1) ...Baiklah, dongeng2 A1 dari negeri Thayland dimulai lagi.

Penasaran sama menteri yg kena korona di negeri Thayland?

Nih kelanjutannya...

(2) ...Bakal disuspend lagi sih nih keknya seperti sebelumnya. Tapi okelah, ntar tinggal bikin akun lagi kalau disuspend. Hahahahaha... (``,)

(3) ...Saat tuh menteri masuk RS ternyata ventilatornya cuma 1 di RS tsb.

Bayangkan di RS kebanggaan militer Thayland ternyata cuma ada 1 ventilator. (Tadinya 2 tapi tinggal 1 yg masih berfungsi pas tuh menteri masuk).

Yowes namanya menteri kan, ya dapat keistimewaan... (``,)

(4) ...Lalu bagaimana pasien2 korona lainnya di RS tsb yg kondisinya berat kek kondisi tuh menteri Thayland?

Ya dibiarian lah alias dibiarkan sampai menjemput ajal. Ventilator cuma 1, untuk menteri.

Menghadapi maut pun masih berlaku birokrasi, manteman... (``,)

(5) ...Ada berita yg secara luar biasa berhasil ditutupi dan sepi pemberitaan, yaitu kematian perawat di RS terbesar di negeri Thayland.

Google aja "perawat meninggal di negeri thayland korona".

Nanti kalian akan menemukan info bahwa yg berhak memberi keterangan hanya jubir.

(6) ...Kenapa kasus perawat Thayland harus ditutupi?

Karena kasus inilah tabir tentang ketidaksiapan RS-RS terkait APD.

Kematian perawat tsb adalah bukti bahwa RS-RS di berbagai daerah ga siap dengan APD.

Itu sebabnya sekarang donasi2 APD jadi trending isu di Thayland... (``,)

(7) ...Cara menutupi kematiannya pun bisa dibilang keren.

Aparat langsung tempel keluarga korban (suap). Dan jubir tidak pernah sebutkan ada perawat yg meninggal karna corona, dialihkan dengan kasus kematian pasien lain...Pihak RS tidak diberi hak memberi keterangan. Beres.

(8) ...Lalu yg lagi ditutupi secara sangat ketat saat ini adalah info tentang kondisi petinggi militer di Thayland.

Panglima tinggi thayland dan 2 jendral udara kena korona. Istri dari salah 1 jendral udara ini pun kena.

Semuanya diisolasi di rs hamil wardanakesumat...

(9) ...Skandal hoax korona di Thayland yg dulu sempat dibantah negatif lalu kemudian dianulir oleh salah 1 gubernur di Thayland.

Nah banyak fakta mengerikan di kasus tsb yg ditutup2i oleh pemerintah Thayland.

Jen dari na(ra)zi tipi sudah lakukan investigasi. Kita tunggu aja. (``,)

(10) ...Kasus ini bisa diistilahkan sebagai pintu kematian, banyak menulari masyarakat. Pemerintah Thayland ga mampu tracing semua yg kontak ma korban karna sudah terlalu luas makanya harus ditutupi.

Bom waktu yg sangat mengerikan.

Begitu banyak yg dibungkam pada kasus ini.

(11) ...Nah pintu kematian berikutnya yg gak kalah mengerikan.

Ini tentang sebuah kegiatan gereja di Thayland yg sehabis acara memakan korban 4 nyawa dan 20an sakit serentak.

Sama kek kasus perawat dan hoax sebelumnya, kerja aparat2 thayland ini bener2 cepat membungkam...

(12) ...Petinggi gereja ini diintimidasi oleh aparat2 Thayland agar dibuat keterangan yg pada intinya agar dari 20an total pasien cukup beberapa saja yg dikonfirmasi positif.

Ini perintah langsung dari ring 1 Raja Thailand. Karena kasus ini terlalu gempar untuk tidak dibungkam.

(13) ...Lalu bagaimana dengan 4 meninggal pertama2 ini?

Google aja, kalian nanti akan baca keterangan2 mengernyitkan dahi yg intinya petinggi gereja tsb menyatakan ga ada yg positif corona. LOL

Yg positif corona justru bukan yg 4 meninggal tsb tapi 4 dari 20an yg sakit tadi.. (``,)

(14) ...Karena terlalu gempar+mencolok maka kasus gereja corona ini diatur u/ 'buying time' aja. Agar atensi publik cepat teralihkan dan ga ikuti perjalanan kasus ini.

Maka jangan heran di kemudian hari korban tewas terkait gereja ini bertambah tapi atensi publik udah teralihkan.

(15) ...Ok, barusan ada yg japri gw kalau video liputan investigasi soal hoax mematikan ini tiba2 ditakedown dari youtube.

Barusan banget kejadiannya. Jadi gw cukupkan dulu sementara.

Nanti dilanjut kalo udah agak "kondusif"... (``,)

*Sumber: Twit @kafiradikalis (27/3/2020).

[THREAD]
loading...