Anies Balas Pujian Jokowi, Warganet: Cuma Pembenci Anies Saja yang Tolol


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji balik Presiden RI Joko Widodo terkait dengan transparansi data yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat terhadap kasus pasien yang terkonfirmasi terkena virus corona (covid-19).

Hal itu Anies ungkapakan dalam konferensi pers harian yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta, Jumat 13 Maret 2020.

"Apresiasi kami sampaikan ke Pak Presiden yang telah mendorong transparansi data atas kasus konfirmasi positif," kata Anies dalam konferensi pers tersebut.

Ia pun melanjutkan pujian yang Ia lontarkan tersebut kepada sosok nomor satu di Indonesia itu terkait dengan koordinasi penanganan penyebaran virus tersebut dengan Pemerintah Daerah.

Atas pujian itu, Anies lantas menyebutkan bahwa dirinya meminta agar Kementerian Kesehatan dapat menjalankan arahan dari Jokowi tersebut.

"Khususnya kecepatan transparansi pengetasan pada orang-orang yang diduga memiliki atau terjangkit covid-19," tambah dia lagi.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan oleh dengan cepat lantaran penyebaran virus tersebut yang kian hari semakin bertambah. Anies menerangkan bahwa pihak Pemprov DKI Jakarta perlu mengetahui identitas dari setiap pasien terduga Corona tersebut sehingga dapat melakukan tracing dengan cepat.

Sumber: CNN

Pernyataan Anies dikomentari oleh warganet.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pemerintah daerah (pemda) yang telah melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona (covid-19). (Baca: https://www.portal-islam.id/2020/03/jokowi-puji-anies-soal-penanganan.html )
loading...