Warganya Kebanjiran, Humas Pemprov Jabar Malah Posting Gubernur dan Cinta Laura di Australia


[PORTAL-ISLAM.ID]  Hujan ekstrem yang melanda beberapa wilayah tanah air tidak saja menyebabkan banjir di Jakarta, tapi juga beberapa wilayah di Jawa Barat terkena banjir, bahkan lebih parah. Dari mulai Bekasi, Karawang, Indramayu, sampai Subang.

Ribuan warga Jabar juga terpaksa mengungsi akibat banjir.

Namun Humas Pemprov Jabar malah memposting kegiatan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang bersama Cinta Laura meresmikan cafe di Australia.

"Gubernur Jabar Kang Emil @ridwankamil bersama Duta Anti Kekerasan Cinta Laura dan rombongan saat meluncurkan Jabarano Cafe di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, Victoria, Australia, Senin (24/2/20) petang waktu setempat," posting akun @humasjabar di twitter.

Hal ini dianggap tidak sensitif atas kondisi yang dialami warga Jabar yang tengah kebanjiran. Kalaupun Gubernurnya tidak turun langsung ke warga, setidaknya tidak perlulah memposting seperti itu.

"Innalillahiwainnaillahi rojiun tolong kasih kepedulian dan perhatian pada korban banjir dengan tidak memposting peristiwa seperti ini disaat warga Anda ada yg lagi menderita pa," ujar @yantoeja.

Warga Jabar juga protes itu kegiatan pribadi atau kegiatan resmi selaku pejabat gubernur.

"Sebagai warga Jabar mau nanya aja ya... Ini acara apa ya? Adakah hubungannya dgn jabatannya sbg gubernur atau urusan pribadi? Klo berkaitan hal pribadi, dilakukan dihari libur dan pake dana pribadi tak perlu di publish lgsung oleh humas Jabar lah...," kata @ummi_alla02.

"Klo dilakukan dihari kerja, pake uang rakyat dan berkaitan dgn jabatan gubernur, alangkah baiknya liat sikon juga... Banyak warga Jabar yg kena dampak banjir, prioritaslah...," tambahnya.