Unik dan Tak Lazim, Cara Wakil Ketua DPRD Prov Jateng Quatly Alkatiri Mengisi Masa Reses Diapresiasi Konstituen


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ada banyak cara dilakoni para anggota legislatif untuk mengisi masa reses. Mulai dari cara yang paling lazim seperti tatap muka, diskusi, hingga cara yang unik dan tak lazim seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Quatly Alkatiri.

Quatly Abdulkadir Alkatiri mengadakan Reses Masa Sidang Kedua Tahun 2020 pada tanggal 16-23 Februari 2020 di wilayah Solo, Sukoharjo, Klaten yang merupakan daerah pemilihannya. Di resesnya kali ini beliau menjelaskan mengenai alur dana dari Provinsi ke Kota Kabupaten.

Menggelar acara aspirasi sembari memancing bersama merupakan cara unik Quatly untuk menyerap aspirasi para konstituennya.

Acara serap aspirasi yang berlangsung Ahad, 23 Februari 2020 di pemancingan milik Wondo di kawasan Wonosari, Klaten, mendapat apresiasi positif dari para konstituen.

"Ini adalah kali pertama pemancingan kami dikunjungi oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah. Kami senang sekali karena sambil mancing, kami bisa menyampaikan aspirasi kami," ungkap Wondo.

Saat ditanya mengapa memilih acara memancing sebagai salah satu bentuk untuk menyapa konstituen, Quatly mengungkap bahwa kegiatan memancing dapat menyegarkan pikiran.

"Kegiatan memancing dapat merefresh pikiran karena bisa melepaskan stress," ungkap Quatly.

Acara tersebut juga dihadiri oleh komunitas Mancing Mania.