Resmikan 2 Flyover di Bekasi yang Dibangun Pakai Dana DKI, Warga Bekasi Sampaikan Terimakasih Untuk Anies "Gubernur Indonesia"


[PORTAL-ISLAM.ID]  BEKASI -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan dua flyover atau jalan layang di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020). Keduanya adalah flyover Rawapanjang dan Cipendawa yang dibangun menggunakan dana hibah dari DKI Jakarta senilai Rp760 miliar.

"Alhamdulillah, pagi tadi turut meresmikan dua jalan layang (flyover) yaitu Flyover Cipendawa dan Flyover Rawa Panjang untuk mengurai titik kemacetan di kota Bekasi. ⁣Dua jalan layang yang dikerjakan selama satu tahun terakhir ini merupakan hasil kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta, Pemkot Bekasi, dan Pemprov Jawa Barat," kata Anies di akun Instagramnya.

"Kerja bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta ini didasari dengan semangat untuk saling menopang. Bukan hanya Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita bertetangga, kita saling mendukung.⁣"

"Wilayah kota Bekasi dan DKI Jakarta merupakan tetangga yang memiliki integrasi di hampir semua sektor, antara lain perekonomian, sosial masyarakat, maupun transportasi. Diperkirakan 60% warga Bekasi setiap harinya berkegiatan di DKI Jakarta,⁣" tutur Anies.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Kota Bekasi, Widayat Subroto mengatakan, setelah diresmikan dua flyover langsung dibuka untuk umum. Ia mengatakan, dua flyover tersebut dibangun untuk memecah kemacetan, karena itu titik berada di persimpangan.

Peresmian dua flyover Bekasi oleh Anies ini menghebohkan publik di sosial media. Anies memang benar-benar "Gubernur Indonesia".

Warga Bekasi juga menyampaikan terimakasih kepada Anies.

"Terimakasihh Pak Anies Baswedan @aniesbaswedan saya warga Bekasi Pak... daerah situ biangnya macett...smoga dgn adanya flyover jadi tidak macet... terimakasihh Pak Anies Baswedan πŸ™πŸ™πŸ™πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜πŸ˜πŸ˜," kata @viaayu73 di kolom komentar IG Anies Baswedan.

"Terima kasih pak kota ku ga macet lagi😘," ungkap @ramdanidanii_.

"SUKSES TERUS PAK, kami warga bekasi terima kasih sudah dibuatin jembatan agar mengurangi macet didaerah situu makasih pa sehat selalu," ujar @deandramhmmd.

"Gubernur sebelumnya sampai ga mikirin begini lho," timpal @dolahabsyi.

"Mantul gubernur IndonesiaπŸ‘," ungkap yang lain.


loading...