Felix Siauw: MUSUH BESAR AGAMA


MUSUH BESAR AGAMA

Dari 4 tahun yang lalu, saya sudah berkali-kali menyampaikan, bahwa bagi penguasa saat ini, radikalisme = Islam, maka de-radikalisasi = de-Islamisasi, itu kenyataannya.

Penguasa dan pejabatnya boleh saja menampik, bahwa "Tidak ada Islamophobia", "Penguasa tidak anti Islam", tapi kenyataan yang ditunjukkan kerap berseberangan.

Karena ada gerakan besar sekulerisasi di Indonesia, serakah ingin menguasai kekayaan negeri, dan tentu halangannya dari dulu adalah Muslim, maka Muslim harus ditundukkan.

Maka wajar, pernyataan, program, dan gerakan penguasa dan mereka yang bersama penguasa ini, selalu membenturkan antara negara, budaya, pancasila, dengan agama.

Dan bukan sembarang agama, tapi khusus Islam. Sebab mereka tahu, kaum Muslim takkan pernah diam ketika dihadapkan pada kedzaliman dan ketidakadilan.

Pernahkah anda mendengar ulama, asatidz, atau dai yang bicara "Pancasila adalah musuh besar agama?". Tidak pernah. Sebab Muslim sudah selesai dengan itu semua.

Tapi penguasa dan pejabatnya, petingginya, dan tim soraknya, tak pernah henti membuat keriuhan, mulai dari mengkritik adzan, cadar, bilang Islam agama teroris, sampai pernyataan bahwa "Musuh terbesar pancasila adalah agama", Nah.

Pernyataan ini pasti dikoreksi, yang disalahkan media yang memelintir, atau netizen yang dianggap nyinyir dan salah paham, tapi ini bukan sekali, dan takkan jadi yang terakhir.

Sebab ini bukan kesalahan pernyataan, tapi pola yang sudah direncanakan. Sampai kaum Muslim meninggalkan Islam, mereka takkan pernah berhenti mengusik.

Tapi tak apa, penguasa dan tim soraknya ini secara langsung sudah menjelaskan pada ummat, dan tanpa sadar mereka sudah membantu ummat agar lebih peduli pada agamanya.

Dan ummat jadi lebih lekas sadar, bahwa teriakan anti-Pancasila, anti-NKRI, hanya jadi slogan untuk menyudutkan Islam, dan topeng bagi maling-maling dan koruptor.

Jelas sudah, siapa yang selama ini selalu membenturkan Pancasila dan Agama. Yang jelas bukan Muslim, yang sudah paham, bahwa Pancasila itu sebagian dari nilai Islam.

Saya hanya penasaran dan mau bertanya sama yang barusan buat pernyataan heboh itu, "Kalau Agama musuh besar Pancasila, anda beragama atau tidak?". Gitu aja.

By Felix Siauw [IG]

loading...