Pelajaran Dari Pemimpin Yang Pongah! Tantangan Xi Jinping Dijawab Virus Corona


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pada 1 Oktober 2019 lalu, dalam pidatonya saat peringatan 70 tahun berdirinya China, Presiden China Xi Jinping dengan pongahnya mengatakan 'tidak ada kekuatan' yang bisa mengguncang China.

Tak butuh waktu lama... 3 bulan setelah itu China diguncang virus mematikan Corona.

Dilansir CNBC, hingga hari ini (Minggu, 26/1/2020), korban tewas akibat Virus Corona meningkat menjadi 56 orang dari total 1.975 kasus yang dilaporkan. Presiden Xi Jinping menyebut penyebaran virus ini menjadi situasi yang sulit.

Pemerintah China memutuskan untuk memberlakukan larangan perjalanan bagi 56 juta orang penduduk mereka. Kebijakan diambil untuk menghentikan penyebaran Virus Corona.

Agar larangan berpergian tersebut berhasil dijalankan, China juga memutuskan untuk menutup jaringan transportasi umum dan akses ke jalan raya di kota setempat. Dikutip dari CNN, 56 juta penduduk tersebut terdapat di 18 kota.

China juga telah menerapkan kebijakan nasional penanggulangan penyebaran Virus Corona. Kebijakan nasional tersebut dilakukan dengan memerintahkan jajaran mereka untuk mengambil langkah nasional guna mengidentifikasi dan segera mengisolasi penumpang kereta, pesawat, bus yang diduga kuat telah terinfeksi Virus Corona.

Untuk mendukung isolasi tersebut, mereka akan mendirikan pusat inspeksi di bandara, terminal maupun stasiun.

Kalian merasa paling hebat.

Dengan kekuatan Militer yg katanya kuat.

Tapi dihajar Virus Kampret, kalian sekarat.

Jangan Takabur!

[Video]
loading...