Keren, Fraksi PKS Menandatangani Pembentukan Pansus dan Interpelasi BPJS


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua FPKS di DPR Jazuli Juwaini menginformasikan melalui akun Twitter resminya bahwa hari ini seluruh Anggota Fraksi PKS DPR RI akan menandatangani usul dibentuk Pantia Khusus (Pansus) Jiwasraya & hak interplasi tentang kenaikan iuran  BPJS.

“Bismillah,mhn doa temen2 semua,insya Allah hari ini rabu 15 Jan 2020 seluruh Anggota Fraksi PKS DPR RI akan menandatangani usul dibentuk pansususJIWASRAYA & hak interplasi ttg KENAIKAN IURAN  BPJS, agar maslah dan sumber maslahnya bisa trungkap dgn terang benerang, trimakasiðŸ™�ðŸ™�” tulisnya di akun Twitter @JazuliJuwaini, 15 Januari 2020.

Sebelumnya, dalam Rapat Paripurna ke 7 DPR dengan agenda Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020, Fraksi PKS DPR RI, Anis Byarwati, secara resmi mengusulkan pembentukan Pantia Khusus atau Pansus Jiwasraya. Hal itu untuk mengungkap secara tuntas persoalan di PT. Asuransi Jiwasraya yang merupakan perusahaan BUMN tersebut.

Anis mengatakan, spektrum yang luas dan kompleksitas pada sektor keuangan beserta pasar modal menjadi alasan kuat untuk segera dibentuk Pansus.

"Pimpinan dan anggota DPR yang saya hormati. Dengan mengucap Bimisllahirrahmanirrahmi, Fraksi PKS DPR mengusulkan pembentukan Pansus Jiwasraya," kata anggota Komisi XI DPR Fraksi PKS Anis Byarwati dalam Rapat Paripurna DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta,  13 Januari 2020.

Sumber: TeropongSenayan