Gus Sirot: Pilkada Serentak 2020, Partai Gelora Cari Yang Nasionalis dan Cinta NKRI


[PORTAL-ISLAM.ID] SURABAYA - Partai Gelora siap berkolaborasi dengan parpol dalam pilkada serentak di 19 kabupaten di Jawa Timur. Saat ini Partai Gelora sudah terbentuk di 38 kabupaten kota, dan siap bersinergi dengan partai lain.

Menurut Muhammad Sirot (Gus Sirot), Ketua Umum DPW Partai Gelora Jatim, momen pilkada serentak 2020 menjadi sangat penting bagi pihaknya.

"Kami DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Timur meminta kepada DPD Partai Gelora yang ada di 38 kabupaten/kota untuk segera membangun komunikasi dengan partai lain agar bisa bersinergi bersama untuk memberikan dukungan," kata Gus Sirot, seperti dikutip dari JPNN, Rabu (8/1/2020).

Sekalipun berstatus partai baru, Gelora ingin bisa ikut mendukung calon kepala daerah. Ketua Umum Partai Gelora Jatim, Gus Sirot menjelaskan pihaknya memang belum bisa mengusung secara resmi. Mengingat, mereka saat ini belum memiliki kursi di DPRD kabupaten/kota.

Namun, Gus Sirot mengingatkan bahwa Partai Gelora memiliki struktur di tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan. "Jaringan kami kuat untuk membantu pemenangan," kata Gus Sirot. Saat ini, para pengurus DPD di 19 kabupaten/kota yang melaksanakan pillkada sedang aktif menjalin komunikasi. Baik dengan para calon maupun rekan koalisi.

Gus Sirot menyatakan kriteria pemimpin yang diinginkan Partai Gelora adalah nasionalis dan cinta NKRI.