Felix Siauw: Surga Bagi Para "Penakut"


Surga Bagi Para "Penakut"

Dalam satu kesempatan, pernah ada yang nanya ke saya, "Kok Allah ciptain neraka sih? Karena aku kan nggak mau ibadah itu karena takut masuk neraka", tanyanya.

Well, ada beberapa jawaban sih. Pertama, kita itu dicipta Allah untuk mendiami surga, walau magangnya di bumi. Tapi di awal, kita dikenalkan surga sebagai kampung kita.

Lalu kita ditanya kira-kira, mau nggak tinggal di surga selamanya, dan kita pasti mau dong. Ada syaratnya, turun dulu ke dunia, buat jadi khalifah, managernya Allah.

Lha kita mau ceritanya, lalu Allah bilang lagi, "Bukankah Aku adalah Tuhan-Mu?", itu passwordnya buat balik lagi ke surga, kita jawab "Kami saksikan, Engkau adalah Tuhan kami", gitu.

Nah, pas di dunia, jelas kita lupa semua scene diatas. Karena itu diutuslah para Nabi buat ingetin kita, "Eh, kampungmu tuh bukan disini, tapi di surga, jangan lalai", gitu deh.

Nah, diantara manusia, ada yang sadar, dunia ini bukan akhir, tapi surga tujuannya, dan mereka beramal salih, gak mau ditipu ama dunia, sebab mereka pengen balik ke surga.

Juga nih, diantara manusia, ada yang lupa, sengaja ga mau tau, bodo amat, yang diharap cuma dunia, singkatnya ga mau masuk surga, enggan balik lagi ke surga.

Nah, buat mereka kasian dong kalau nggak ada tempat pas udah selesai dunia ini, maka dikasihlah tempat ke mereka, ya neraka itu, jadi itu konsekuensi logisnya.

Kedua, motivasi orang itu macem-macem, anak SD belajar karena pengen hadiah, anak SMP belajar sebab pengen ketemu temen, anak S2 belajar karena cari ilmu.

Sama kayak orang ibadah, ada yang pengen surga, ada yang takut neraka, ada yang sudah lebih tinggi lagi, karena pengen buat Allah ridha sama dia, ya itu beda-beda.

Tapi lihat, kita itu kan lebih banyak di-drive sama "fear" ketimbang "hope". Bahkan bagi yang ibadah karena dorongan terendah, karena takut, Allah sediakan pahala terbaik.

Allah sampaikan di QS Ar-Rahmaan, "Bagi mereka yang takut akan Tuhannya, ada dua surga". "Dan selain dari dua surga itu, ada dua surga lagi", masyaAllah.

Jadi, bagi yang takut neraka karena Allah aja, ada 4 surga. Keren banget kan 😁😁😁.

By Felix Siauw [IG]