Anies Didemo, Anies Sibuk Bekerja


[PORTAL-ISLAM.ID]  Yang demo biarin demo. Yang gugat biarin gugat. Yang penting Anies Baswedan (ABW) terus bekerja.

Teman-teman sudah tahu ya. Minggu lalu ada yang demo ke Balaikota Jakarta. Abu Janda dan Dewi Tanjung beserta kurang lebih 100 orang temannya berdemo menyoal banjir. Ada juga warga yang mengajukan Class Action ke gubernur DKI Jakarta karena alasan banjir juga. Ya sudahlah, apapun motif politik mereka menarget seorang ABW biarin saja. Toh itu hak warga negara.

Yang terpenting bagi kita, ABW tetap bekerja melayani warga Jakarta. Minggu ini saya ada beberapa catatan penting hasil kerja ABW yang bisa kita lihat.

(1) Pertama, JPO Pasar Minggu sudah jadi. Saya ingat beberapa waktu lalu ada teman yang mengeluh di sosmed soal JPO ini. Butuh waktu ya untuk pekerjaan konstruksi sebesar ini. Tak seperti menambal lobang aspal jalanan yang bisa direspon dalam hitungan jam. JPO butuh waktu bulanan. Alhamdulillah kini tak hanya sudah selesai, bentuknya juga cakep dan bisa jadi spot selfi baru.

(2) Kedua, revitalisasi trotoar Cikini sudah selesai. Kabel-kabel semerawut sudah dimasukkan dalam tanah. Trotoar diperlebar. Tanaman menghijau di sepanjang trotoar. Kursi-kursi taman siap menyambut kaki yang lelah.

(3) Ketiga, Pemprov DKI kembali menata kolong jalan layang agar bisa dimanfaatkan untuk aktivitas warga. Ada lapangan skateboard baru di kolong flyover Pasar Rebo. Alhamdulillah.

(4) Keempat, Pemprov DKI mendapat penghaegaan dari Kementerian Agama. Penghargaan ini didapat karena sumbangsih Pemprov DKI yang memberikan hibah Rp 400 Milyar setahun untuk meningkatkan guru agama di DKI Jakarta. ABW memang sengaja memberikannya demi memberikan keadilan kepada guru agama dan madrasah yang penghasilannya jauh di bawah guru negeri di bawah Pemprov DKI langsung.

(5) Kelima, Komite Sustainable Award (STA) secara resmi menganugerahi Jakarta sebagai “honorable mention” di ajang Sustainable Transport Award 2020. Penghargaan ini diberikan atas usahanya dalam mengembangkan sistem BRT, Transjakarta, serta keberhasilan dalam menaikkan jumlah penumpang hingga 200% dalam waktu kurang dari 3 tahun.

Oke teman-teman, tetap semangat. Untuk kehidupan kita yang lebih baik dan bumi yang lebih lestari. Semoga Allah meridhai usaha kita.

Jum'at berkah, 17/01/2020

By Tatak Ujiyati
(catatan pagi)

loading...