Kicauan Mahfud MD 'Tak Mau Intervensi soal Uighur', Mendapat Kecaman Luas Netizen


[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Koordinator Bidang Politk Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, kembali menegaskan sikap pemerintah Indonesia yang tak mau intervensi dalam kasus muslim Uighur.

Hal ini disampaikan Mahfud MD melalui akun twitternya, @mohmahfud, ia menyebut sikap tak mau intervensi itu setelah mendapat penjelasan dari Dubes China.

"Saya undang Dubes Cina ke kantor Menko Polhukam dan menyatakan bahwa situasi di Uighur mengusik sebagian orang Islam di Indonesia. Saya sering ke Cina dan melihat banyak masjid, restoran halal, dan pemukiman-pemukiman Muslim rasanya aman saja. Kok, di Uighur ada yang begitu?" kicau Mahfud MD, Selasa (24/12/2019).

Mahfud menegaskan pemerintah Indonesia tak ingin ikut campur urusan dalam negeri China.

"Kpd Dubes Cina Sy tanya, mengapa di Uighur ribut sedang di daerah2 lain kaum muslimin di Cina aman? Saya tegaskan bhw kita tak ingin ikut campur tapi ingin tahu masalahnya. Setelah dia menjelaskan, ya, sudah. Kita tak mau intervensi," kata Mahfud MD.

Pernyataan eks Anggota Dewan Pengarah Badan Penerapan Ideologi Pancasila (BPIP) ini sontak mendapat kecaman luas netizen.

"Ooh begitu ya pak @mohmahfudmd. Kalo sesama muslim terjadi penganiayan terhadap saudaranya dan bila bukan dinegara kita tak bisa intervensi🤔 walaupun muslim negara lain. Biar Allah dan Baginda Rasulullah yang tahu atas pernyataan sikap pak @mohmahfudmd sebagai seorang muslim🙏," komen akun @aryfaryf.
Baca juga :