Hendri Satrio: Politisi PSI Pakai Duit Siapa Ya?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak henti-hentinya mencari sensasi publik. Kali ini, Fraksi PSI DKI Jakarta mengumumkan tidak akan memakai semua dana reses dan mengembalikan sisanya ke APBD.

Terkait hal tersebut pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio memuji partai besutan Grace Natalie tersebut.

"Wah keren, sangat bagus dan patut ditiru," ungkapnya Ahad 22 Desember 2019.

Kendati begitu, pria yang akrab disapa Hensat ini juga melontar kritikannya. Menurutnya, apa yang dilakukan PSI itu perlu untuk dimonitor. Sebab ditakutkan substansi serap aspirasi jadi terabaikan karena pengembalian dana.

Lebih lanjut, pendiri lembaga survei Kedaikopi ini bertanya-tanya mengenai dana yang dimiliki para politisi PSI. Pasalnya, mereka yang ada di DPRD masih berumur muda dan bukan berasal dari kalangan pengusaha.

Mereka pakai dana siapa ya selama reses? Hati-hati dengan sumber dana loh anak muda. Selamat berjuang," Hensat mengingatkan

Dalam sebuah jumpa pers, Fraksi PSI mengaku mendapat fasilitas dana reses sebesar Rp 2,44 miliar. Dari dana tersebut, mereka hanya menggunakan anggaran sebesar Rp 1,68 miliar, sedang sisa Rp 752 juta dikembalikan ke APBD.

Sumber: RMOL
Baca juga :