Allahu Akbar! Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Alkatiri Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Haul Solo yang Dihadiri Ratusan Ribu Umat dari Dalam dan Luar Negeri


[PORTAL-ISLAM.ID]  Peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi ke 108 berlangsung khidmat dan meriah. Acara haul yang berlangsung selama 5 hari berturut-turut mencapai puncaknya pada hari ini, Selasa,17 Desember 2019.

Ratusan ribu orang dari seluruh penjuru kota Solo, bahkan, ada pula yang hadir dari luar negeri menghadiri acara yang dipusatkan di Masjid Riyadh, kawasan Pasar Kliwon, Solo.

Salah satu tokoh yang menghadiri Haul Solo ini adalah Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Abdulkadir Alkatiri. Beliau hadir bersama Habib Dr Salim Segaf Al Jufri yang merupakan Ketua Majelis Syuro PKS.

"Acara haul ini adalah agenda rutin yang diadakan oleh panitia. Selain menjadi ajang silaturahim antar umat, juga bermanfaat bagi warga sekitar," tutur Quatly.

Memang, berkat acara Haul Solo ini, tingkat hunian di hotel-hotel maupun do rumah-rumah yang disewa para tamu, mengalami kenaikan mencolok.

"Membawa manfaat dan barokah untuk kita semua dan kota Surakarta khususnya," imbuhnya

Quatly pun mengungkap sebuah fakta mengejutkan di balik kehadiran ratusan ribu umat yang menghadiri Haul Solo ini  Quatly mengatakan, saat Haul Solo ini terjadi perputaran uang hingga ratusan milyar. Sebuah angka yang fantastis!

"Perputaran uang juga saat Haul sampai dengan ratusan mulyar.", ujar Quatly bdi tengah acara.

Haul Solo merupakan acara rutin tahunan yang digelar di kota Solo. Pada tahun ini, acara ini berlangsung sejak tanggal 14 Desember 2019 dan akan berakhir tanggal 18 Desember 2019.