Sowan Ke Parpol Non Koalisi, Surya Paloh Targetkan Nasdem Partai Pemenang Pemilu 2024


[PORTAL-ISLAM.ID] Intuisi Surya Paloh-Nasdem dalam mengkavling 2024 harus diakui tajam. Mereka visioner mampu membaca kekecewaan yang akan diterima secara merata oleh publik tahun 2024.

Manuver Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh yang bertandang ke Kantor DPP PKS disebut sebagai upaya menjadikan Nasdem sebagai partai papan atas.

Setelah bertandang ke PKS, Partai Nasdem sedang mengatur waktu akan sowan ke Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an melihat manuver Surya Paloh sedang memanaskan mesin politiknya untuk menjadi partai pemenang di pemilihan presiden 2024 mendatang.

Kata Ali, diantara 3 partai di luar pemerintah, Nasdem adalah partai yang memiliki kursi dan perolehan suara tertinggi.

"Secara politik, kalau Nasdem koalisi dengan PKS, PAN dan Demokrat maka akan jadi pemimpin koalisi karena suara paling tinggi di antara 3 partai tersebut. Nasdem juga bisa mengusung capres bukan lagi cawapres," tandas Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (3/11/2019).

Dengan mengusung kadernya sebagai Capres, Ali memprediksi efek elektoral bagi Nasdem sangatlah tinggi. Menurutnya, target ini yang berusaha diraih oleh Surya Paloh.

"Kalau mampu mengusung capres sendiri (apalagi dari kadernya) maka Nasdem akan dapat efek ekor jas yang luar biasa. Peluang jadi partai papan atas sangat logis, dia bisa masuk 3 besar kalau skema tersebut berhasil dijalankan," tambahnya.

Manuver Surya Paloh berawal dari pertemuannya dengan Anies Baswedan, dimana di saat bersamaan berlangsung pertemuan Megawati dan Prabowo.

Dalam pertemuan itu, Surya Paloh memuji habis sosok Anies. Bahkan Surya Paloh tidak sungkan mengakui bahwa Anies adalah keluarga besar Nasdem. Paloh juga mengaku siap mendukung Anies maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Anies Baswedan merupakan salah satu deklarator terbentuknya ormas Nasional Demokrat (Nasdem) sebelum jadi parpol.

loading...
Loading...