PKS Buka Peluang Usung Gibran Berkoalisi PDIP di Solo

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS membuka peluang mengusung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, di Pemilihan Wali Kota Solo 2020.

Sekjen PKS Mustafa Kamal mengatakan partainya terbuka mendorong setiap anak bangsa yang memiliki kapasitas dan potensi untuk menjadi pemimpin.

"Kami akan dorong sepenuhnya dengan satu komitmen kesamaan visi untuk membangun bangsa dan negara," kata Mustafa di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Kamis lalu, 14 November 2019.

Gibran Jokowi telah menyatakan keseriusannya untuk maju di Pilwakot Solo 2020. Ayah dari Jan Ethes Srinarendra tersebut bahkan telah sowan ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Tengku Umar, Jakarta.

Menurut Mustafa, partainya akan mendengarkan aspirasi dari kader-kader di daerah. Pengurus daerah mempunyai forum musyawarah untuk mengusulkan nama kepada pengurus pusat.

Selanjutnya DPP akan mempertimbangkan nama-nama kandidat yang diusulkan. "Pada akhirnya kami akan putuskan," ucap Mustafa.

Bahkan, PKS membuka peluang berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tempat Gibran Jokowi bernaung.

Mustafa menegaskan bahwa PKS siap berkomunikasi mengenai Pilkada 2020 dengan partai lain, baik yang berada di dalam koalisi Jokowi maupun di luar pemerintahan. [Tempo]

Baca juga :