Menhan Prabowo Langsung Jemput Habib Rizieq, Persoalan Selesai


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengamat internasional, Hasmi Bakhtiar, menyebut persoalan pencekalan Habib Rizieq sebetulnya hal sederhana untuk diselesaikan. Kuncinya ada di Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan RI.

"Dua minggu terakhir gw coba ulik-ulik kasus pencekalan HRS. Setelah cari info kesana kemari sampai nanya yang lebih senior yang pengalaman dan jam terbangnya lebih, gw sampe pada kesimpulan yang dialami HRS ga beda jauh denga tweet gw sebelumnya."

"Jika HRS berjuang sendirian hampir mustahil masalahnya kelar. Tapi gw punya usul jalan pintas, karena kasus HRS ini ga ada unsur pidana maka jika pak Prabowo bersedia menjemput HRS ke Saudi atas nama pemerintah Indonesia gw yakin masalah ini langsung kelar," kata Hasmi yang saat ini menempuh magister Hubungan Internasional di Lille, Prancis, Rabu (13/11/2019).

Hasmi mengatakan Prabowo sebagai Menhan bisa langsung menghubungi Pangeran Saudi Mohammad Bin Salman (MBS) yang juga menjabat Menhan.

"Sesama Menhan pak Prabowo bisa langsung hubungi MBS, jika benar pak Prabowo mau membantu," ujar Hasmi.

Namun, menurut alumni Al-Azhar Kairo ini, dalam kondisi Indonesia saat ini lebih baik HRS tetap tinggal di Luar Negeri tapi bukan di Saudi, bisa Yordania atau Turki.

"Tapi gw rasa lebih baik HRS tetatp stay di LN, pilih negara lain," tutup Hasmi.

loading...
Loading...