Menhan Prabowo Kunjungi Turki, Bahas Kerja Sama Industri Alutsista


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama rombongan Kemenhan telah tiba di Turki dalam agenda kunjungan bilateral, Selasa (26/11/2019). Prabowo diagendakan akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar.

"Mereka akan berbicara tentang kerja sama dalam industri pertahanan dan sektor pertahanan lainnya antara kedua negara," kata Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, kepada kantor berita Turki Anadolu Agency.

Prabowo juga akan menghadiri beberapa acara dan pertemuan di Istanbul dengan Hulusi Akar dan pejabat pemerintah lainnya.

Jakarta dan Ankara telah memiliki hubungan yang kuat dalam meningkatkan industri pertahanan.

Pabrikan produk militer Indonesia PT Pindad dan produsen kendaraan lapis baja Turki FNSS telah menandatangani perjanjian pada 2015 untuk memproduksi kendaraan tempur tank kelas menengah yang dinamakan KAPLAN MT.

Fase desain dimulai pada Februari 2016 dan tank KAPLAN MT telah diperkenalkan kepada publik selama Pameran Pertahanan pada bulan November tahun yang sama.

Kedua negara juga telah berkolaborasi dalam pengadaan Kendaraan Udara Tidak Berawak (Unmanned Aerial Vehicles/UAVs).

Industri Dirgantara Turki telah bergabung dalam penawaran untuk UAV tahun lalu, tetapi hasilnya belum diputuskan.

Sumber: Anadolu

loading...
Loading...