Banggain Shanghai Dibanding Jakarta, Tito 'Ditampol' Video Kejadian Nyata


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penataan kota Jakarta yang dinilai semrawut. Tito bahkan menyebut Jakarta seperti kampung jika dibandingkan kota-kota besar di China.

Tito menuturkan kondisi Shanghai dan Jakarta saat ini berbanding terbalik dengan tahun 1998. Saat itu, kata Tito, Jakarta jauh lebih modern dibandingkan dengan Beijing dan Shanghai.

"Kita '98 mungkin, 'Ah ini negara (China) dengan Jakarta saja kita lihat sudah seperti kampung.' Sekarang kebalik-kebalik. Pak Anies, saya yakin Pak Anies sering ke China. Kalau kita lihat, Jakarta kayak kampung dibanding dengan Shanghai," kata Tito saat berpidato dalam Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (26/11/2019), seperti dilansir CNNIndonesia.

Pernyataan Tito ini menuai banyak tanggapan dari publik di sosial media.

Bahkan ada netizen yang 'menampol' Tito dengan video kejadian nyata di Shaghai, kondisi masyarakatnya yang betul-betul tak punya kepedulian kepada sesama. Orang ditabrak di jalanan, jangankan ditolong, dilirik atau ditengok aja kagak!

"This is shanghai pak Mendagri @kemendagri, please be noted. Thank you," kata @Reiza_Patters di twitter memperlihatkan video.

This is #Shanghai...a woman hit by a truck, motionless in the middle of the road, & all other cars casually drove by her... 

Ini adalah #Shanghai... seorang wanita ditabrak truk, tidak bergerak di tengah jalan, & semua mobil lain dengan santai melewatinya.

[Video]

loading...
Loading...