Kutuk Serangan Israel, Malaysia Ajak Dunia Akhiri Penderitaan Rakyat Palestina

Menlu Malaysia Dato' Saifuddin Abdullah

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aksi zionis Israel yang kembali melakukan serangan ke wilayah Jalur Gaza terus mendapat cercaan dunia Internasional. Pemerintah Malaysia bahkan mengutuk aksi Israel tersebut.

"Malaysia mengutuk keras serangan terus menerus yang dilakukan Israel di Jalur Gaza. Hingga mengakibatkan korban jiwa di pihak sipil, termasuk anak-anak. Serangan yang dilakukan pasukan pertahanan Israel (IDF) ini telah melanggar seluruh hukum internasional," demikian pernyataan Pemerintah Malaysia yang disampaikan melalui akun Twitter Kementerian Luar Negeri @MalaysiaMFA, Sabtu (16/11/2019).

Secara tegas Malaysia juga menentang aksi blokade Israel terhadap Jalur Gaza yang masih dilakukan hingga saat ini.

"Malaysia menegaskan kembali penentangannya yang kuat terhadap blokade Israel yang terus menerus terhadap Gaza yang merupakan hukuman kolektif dan menyebabkan penderitaan dan kesulitan manusia yang luar biasa bagi rakyat Gaza dan organisasi-organisasi bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza dan bagian-bagian lain Wilayah Palestina yang diduduki oleh Israel."

Karena itu, Malaysia menyerukan dunia internasional untuk melakukan tindakan serius guna mengakhiri pendudukan ilegal Israel dan mewujudkan kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

"Malaysia menyerukan kepada masyarakat internasional untuk melakukan upaya serius untuk mengakhiri pendudukan ilegal Israel, dan mendirikan Negara Palestina yang merdeka."

Baca juga :