Hamas Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Presiden Terpilih Tunisia

(Ismail Haniyeh - Kais Saied)

[PORTAL-ISLAM.ID] Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh Selasa malam (15/10/2019) memberi selamat pada presiden Tunisia terpilih Kais Saied atas kemenangannya dalam pemilihan presiden negara itu dan keberhasilan proses demokrasi Tunisia.

Dalam sebuah panggilan telepon, Haniyeh memuji proses demokrasi Tunisia, memuji sikap presiden Tunisia terpilih terhadap perjuangan Palestina, khususnya posisinya terhadap normalisasi dengan pendudukan Israel.

Kepala Hamas menyampaikan ucapan selamat rakyat Palestina kepada rakyat Tunisia atas kemenangan pemilihan Presiden Kais Saied di tahap penting ini.

Presiden Tunisia, pada gilirannya, menyatakan terima kasihnya kepada pejabat tinggi Hamas untuk panggilan teleponnya, menekankan bahwa perjuangan ia akan berdiri dengan Palestina sampai mereka kembali mendapatkan hak-haknya, kebebasan mereka, dan negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya terlepas dari semua upaya untuk meremehkan perjuangan Palestina selama beberapa tahun terakhir.

Saied memberi hormat kepada orang-orang Palestina, secara umum, dan penduduk Gaza, khususnya, untuk memberikan contoh yang bagus tentang ketabahan dan ketangguhan, menyoroti hubungan bersejarah yang mendalam antara rakyat Palestina dan Tunisia.

Di sisi lain, Jamil Aliyan, salah satu pemimpin Jihad Islam, mengucapkan selamat atas kemenangan Kais Said, mengatakan bahwa itu karena ia adalah pendukung Palestina dan menyatakan bahwa ia menentang rezim Zionis.

Ali berterima kasih kepada semua orang Tunisia yang mengibarkan bendera Palestina saat merayakan kemenangan presiden terpilih mereka.

Dia menekankan bahwa terpilihnya Kais Saied adalah kemenangan lain untuk perlawanan terhadap Zionis.

Ahli Hukum Konstitusi Prof. Kais Saied teprilih sebagai Presiden Tunisia dalam pemilu yang digelar pada hari Ahad 13 Oktober 2019 dengan kemenangan mutlak 72,71%.

Sumber: Hamas, Iqna

Baca juga :