Erdogan's Style


Erdogan's Style

Beginilah Tatapan mata seorang pemimpin yang punya wibawa tinggi didepan lawan lawannya.

Erdogan terkenal tidak pernah sama sekali terlihat menunduk didepan lawan lawan politiknya.

Kepalanya selalu tegak didepan siapa saja, baik didepan kaum arogan barat maupun didepan arogansi kalangan eropa.

Erdogan satu satunya pemimpin muslim yang Donald Trump saja tidak pernah berani meledek atau mengajaknya bercanda.

Salah satu kebiasaan Trump adalah setiap dia salaman dengan pemimpin dunia, Trump selalu menarik tangan lawannya, kecuali kepada Erdogan. Trump tidak berani.

Pernah juga dalam sebuah kesempatan, Erdogan berbicara dengan Barack Obama, saat itu Obama duduk dengan menyilangkan kaki didepan Erdogan khas arogansi negara adidaya.

Melihat gaya Obama begitu, seketika itu juga erdogan mengubah gaya duduknya menjadi menyilangkan kaki nya didepan obama. Sinyal nya kepada obama "saya setara dengan anda".

Dalam tiap acara internasional, Erdogan selalu mengambil bendera Turki yang diletakkan untuk alas berdiri masing masing kepala negara sebagai tanda. Erdogan tidak pernah mau berdiri diatas bendera Turki, Erdogan selalu memungut bendera kecil itu lalu dimasukkan ke kantongnya. Tanda hormat dan cinta kepada negara nya.


Pemimpin dengan integritas dan wibawa tinggi model Erdogan, adalah pemimpin merdeka dari segala penyembahan dan ketakutan. Erdogan hanya takut kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Rakyat Turki tidak salah memberikan amanah 17 tahun berturut turut kepadanya, dan kalau Allah menhizinkan, Erdogan masih bisa terpilih lagi sampai tahun 2028.

#IniSoalIzzah
#IniSoalHargaDiriMuslim

(by Tengku Zulkifli Usman)

*Foto atas: Erdogan saat menyambut kedatangan wapres AS Mike Pence untuk negosiasi soal serangan militer Turki ke Suriah utara dalam operasi PeaceSpring, Ankara, 17 Oktober 2019.
Baca juga :