Anita Yasmin, Ketua DPRD Termuda se Indonesia


[PORTAL-ISLAM.ID] Anita Yasmin, 24 tahun, terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Batanghari periode 2019-2024.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini tercatat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) termuda se-Indonesia.

Penunjukan Anita Yasmin sebagai Ketua DPRD Batanghari Definitif tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/109/VIII/2019, tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari dari Fraksi PAN periode 2019-2024.

Surat keputusan tersebut ditetapkan pada tanggal 2 Agustus 2019 lalu. Pada halaman ketiga tertuang tanda tangan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Jenderal, Eddy Soeparno, dilengkapi dengan stempel DPP PAN.

Partai berlambang matahari putih ini merupakan partai pemenang Pileg di Kabupaten Batanghari pada 17 April 2019 lalu.

Sebelum terjun ke dunia politik, Anita Yasmin bekerja sebagai penyiar berita. Menantu Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef ini alumnus Universitas Jambi 2017.

Anita Yasmin mengaku siap menjalani amanah sebagai Ketua DPRD Batanghari periode 2019-2024. Dirinya juga akan selalu berusaha mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

“Bersama PAN saya berkomitmen menjadikan Batanghari lebih baik. Politisi muda punya semangat dan energi untuk perubahan,” ungkapnya, seperti dikutip dari situs resmi PAN.

Loading...