2024: ANIES VS PRABOWO


[PORTAL-ISLAM.ID]  Prabowo semakin lengket dengan Istana. Pada hari Jumat (11/10/2019) Prabowo datang ke Istana Negara memenuhi undangan Presiden Jokowi.

Dalam konpers bersama Jokowi, Prabowo menyampaikan siap berkoalisi dalam kabinet mendatang.

Pertemuan diakhiri dengan selfie.

Sebelumnya Prabowo pertama kali bertemu Jokowi pasca Pilpres di MRT.

Disusul kemudian Prabowo datang dan bertemu Ketum PDIP Megawati.

Prabowo juga menghadiri Kongres PDIP di Bali.

Ada yang mengatakan Prabowo bakal maju lagi di Pilpres 2024 dan pasangan potensialnya adalah Puan Maharani, anak Megawati, yang kini jadi Ketua DPR RI.

***

Sementara... Anies Baswedan sudah didekati oleh Partai Nasdem yang pada Pemilu 2019 lalu melesat menjadi partai nomor 4 teratas.

Saat Prabowo bertemu Megawati... saat bersamaan Anies bertemu Surya Paloh. Bahkan saat itu Surya Paloh menyatakan siap "lahir-batin" mengusung Anies di 2024.

Dan saat Prabowo kemarin bertemu Jokowi di Istana... di saat bersamaan beredar foto Anies bertemu dengan para petinggi Nasdem.

Anies yang non-parpol, jelas sangat membutuhkan kendaraan partai politik untuk melaju di Pilpres 2024. Dan Nasdem sudah memberikan sinyak yang cukup kuat.

Harus diakui Nasdem pintar mengambil peluang calon potensial, seperti kejadian di Pilgub Jabar dengan "mencuri" Ridwan Kamil, yang sebelumnya "dimiliki" Gerindra-PKS.

***

Jika 2024 akhirnya Prabowo vs Anies, Anda akan memilih siapa?

Loading...