Wow Amazing.. Satu Kejutan Lagi dari Goodbener Anies Baswedan


[PORTAL-ISLAM.ID] Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memperbanyak fasilitas 'Tap Water', atau keran air siap minum. Saat ini, tap water baru ada di beberapa tempat saja.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, akan memperbanyak fasilitas ini di tempat-tempat umum. Khususnya di area sekitar moda transportasi publik dan tempat-tempat yang banyak dilalui para pejalan kaki. Para pejalan kaki yang membawa botol isi ulang bisa langsung memanfaatkan fasilitas tersebut. Hal ini juga akan mengurangi sampah plastik.

"Salah satu hal yang ingin kita siapkan untuk masyarakat semua adalah air minum, terutama di tempat-tempat yang banyak pejalan kaki, sehingga pejalan kaki akan mudah mendapatkan tap water," kata Anies.

"Kita sempat luncurkan satu di Dukuh Atas. Di Dukuh Atas ada. Nanti kita ingin membuat di dekat stasiun-stasiun, dekat halte-halte sehingga pejalan kaki itu membawa tumblr dengan mudah mendapatkan air," ujarnya.

Proses penyulingan air ini, kata Anies, dilakukan PDAM. Sementara regulasinya berada di bawah Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta.

Tap water yang tersedia di Balai Kota kerap dimanfaatkan para pegawai, wartawan, warga, maupun petugas pertamanan. Ada tiga jenis air yang tersedia; panas, biasa, dan dingin.

Salah seorang wartawan, Asrofih mengatakan, sering mengambil minum di tap water tersebut. Dia juga berharap fasilitas ini bisa diperbanyak di tempat-tempat lain.

"Banyak (ambil air di sini). Enggak cuma PNS, orang-orang juga banyak pada ngambil di sini," ujarnya. [merdeka]

[video]
Baca juga :