MOELDOKO vs WIRANTO


[PORTAL-ISLAM.ID]  MOELDOKA vs WIRANTO

Istana Harap AS Dukung Kedaulatan Indonesia di Papua

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia ingin mendapat dukungan dari Amerika Serikat (AS) untuk menangani gejolak yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Dia mengklaim AS juga sudah sepakat membantu Indonesia mempertahankan Papua.

Hal itu disampaikan Moeldoko usai menerima Asisten Menteri Luar Negeri Amerika Serikat untuk Urusan Asia Timur dan Pasifik David R. Stilwell, di Kantor Staf Presiden (KSP), Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (2/9).

"Yang sama-sama kami inginkan adalah kami juga ingin support (dukungan) Amerika atas kondisi yang terjadi di Papua. Dan beliau (David R. Stilwell) sangat support tentang kedaulatan," kata Moeldoko.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190902143428-20-426814/istana-harap-as-dukung-kedaulatan-indonesia-di-papua

Wiranto: Indonesia Tak Minta Bantuan Amerika untuk Tangani Kerusuhan Papua

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, menyatakan Indonesia tidak meminta bantuan pihak asing dalam menangani kerusuhan di Papua dan Papua Barat. Dia menegaskan, permasalah di dalam negeri harus diselesaikan oleh pejabat negara sendiri.

“Enggak ada minta tolong minta tolong itu, ini kondisi negeri kita sendiri. Antarnegara saling menghormati teritorial negara lain,” ujar Wiranto dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

https://www.inews.id/news/nasional/wiranto-indonesia-tak-minta-bantuan-amerika-untuk-tangani-kerusuhan-papua

Loading...