TERNYATA... Ketua KPK Terpilih Irjen Pol Firli Dulu Jadi IDOLA Saat Aksi 212


[PORTAL-ISLAM.ID]  Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Firli Bahuri akhirnya terpilih sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

Komisi III DPR akhirnya memilih Firli Bahuri sebagai Ketua KPK berdasarkan perolehan suara terbanyak dan telah disepakati dalam musyawarah Komisi III.

"Seluruh perwakilan fraksi-fraksi menyepakati untuk menjabat pimpinan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai Ketua adalah saudara Firli Bahuri," kata Pimpinan rapat Komisi III Azis Syamsudin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019) dini hari.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK diisi empat pimpinan KPK lainnya. Yaitu Lili Pintauli, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron dan Alexander Marwata.

Irjen Pol Firli Bahuri sontak jadi sorotan laus dan perbincangan publik.

Di tengah kontroversi seorang polisi jadi Ketua KPK, jejak Irjen Pol Firli Bahuri ternyata pernah menjadi idola saat aksi fenomenal Aksi Bela Islam 212 di Monas Jakarta pada 2 Desember 2016.

Saaat itu (2016) Firli Bahuri menjabat sebagai Kepala Biro Pengendalian Operasi Staf Operasi Polri.

Berikut liputan dari Brilio.net saat Aksi 212:


Brigjen polisi ini mendadak jadi selebriti usai Aksi Super Damai 212

Sampai-sampai kerumunan cewek memberikan Brigjen Firli bunga mawar merah lho.

Aksi Super Damai umat Islam, Jumat (2/12/2019) berjalan tertib, aman dan lancar. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab keluar lapangan Monumen Nasional (Monas) sambil menaiki mobil komando FPI langsung menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Tapi Habib Rizieq bukan mau melanjutkan demo ya. Dia justru mengimbau para peserta aksi untuk kembali ke rumah masing-masing dengan tertib.

Di atas mobil Habib Rizieq didampingi Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Zaitun Rasmin, Panglima FPI Munarman dan beberapa tokoh lain.

Tapi ada yang menarik lho. Di situ juga tampak Karo Dalops As Ops Polri Brigjen Pol Firli yang berseragam polisi mengenakan peci. Aksi Firli cukup simpatik. Dia selalu mengacungkan jempol kepada para peserta aksi sambil tetap berada di dekat Habib Rizieq.

“Ingat, kasus Ahok tetap kita kawal, setiap sidang kita datangi. Kalau Ahok bebas, siap turun lagi. Takbir! Kami GNPF beri apresiasi kepada Polri,” kata Habib Rizieq melalui mikrofon.

Usai mengimbau para peserta aksi, Habib Rizieq pun turun dari mobil dan langsung dikawal para Laskar FPI menelusuri Jalan Budi Kemuliaan. Tak lama giliran Brigjen Firli yang turun dari mobil.

Sampai di bawah, Brigjen Firli langsung diserbu para peserta aksi termasuk sejumlah cewek yang ingin berfoto bareng. Sampai-sampai sekelompok cewek memberikannya bunga mawar merah lho. Udah kayak selebriti ya.

Sebelumnya dia menyalami para peserta aksi dan mengucapkan terima kasih atas aksi demo yang berjalan lancar dan aman. “Terima kasih, terima kasih. Oh mau foto bareng? Ayo…ayooo…,” kata Firli.

Bahkan ketika ada kelompok peserta aksi dari Lampung yang membutuhkan transportasi, Firli langsung meminta stafnya mencarikan bus untuk mereka. Aksi simpatik ini pun menambah keinginan para peserta aksi yang masih berada di lokasi berebut minta foto bareng. Dengan santun Firli pun melayaninya.

*Sumber: https://www.brilio.net/selebritis/brigjen-polisi-ini-mendadak-jadi-selebriti-usai-aksi-super-damai-212-161202h.html#

Loading...