MENGHARUKAN... Gubernur Anies Temui Petugas Ambulans DKI Yang Sempat Difitnah Bawa Batu dan Ditahan Polisi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Petugas Ambulans DKI dari Puskesmas Kec. Pademangan yang sempat difitnah mengangkut bawa dan bensin molotov saat menolong korban kerusuhan demo pada Rabu (25/9/2019) malam. Tidak hanya itu mereka juga dipukuli aparat lalu dibawa dan ditahan.

"Alhamdulillah, wa syukurillah...Syukur yang mendalam, ketiga petugas Ambulans Gawat Darurat dari Puskesmas Kec. Pademangan yang sempat ditahan oleh Polda Metro Jaya telah kembali pulang," kata Gubernur Anies di unggahan media sosialnya, Kamis (26/9/2019).

"Sore tadi, kami sambut kepulangan ketiga petugas pemberani ini, dr. Vicky Dannis, Yoga Sandika Nugraha, dan Endang, di kantor Dinas Kesehatan. Mereka telah kembali bersama kolega dan keluarga. Saat ini mereka bertiga sedang menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan semua dalam keadaan baik dan sehat," lanjut Anies.

Seperti ramai diberitakan, ada 5 ambulans yang difitnah bawa batu dan bensin lalu petugasnya ditahan. 4 ambulans dari PMI dan 1 ambulans DKI Puskesmas Kec. Pademangan.

Salah satu tim medis PMI mengungkapkan kesedihannya atas perlakukan aparat, "Kami sedih dan kecewa.. harusnya sebagai Aparat keamanan fokus sama tugas keamanan, bukan menyebarkan HOAX. Seharusnya aparat keamananlah yang memastikan kami para petugas medis menjalankan tugas dengan aman."

"Ambulan kami sudah bapak RUSAK..
Relawan para medis PMI sudah bapak buat tidak nyaman..
Bpk Polisi mengamuk tdk terkontrol, kami tidak diberikan kesempatan untuk menjelaskan.
Petugas kami di pukul, bahkan tersungkur di dalam ambulan dan dengan teganya bapak injak petugas kami yg sedang melakukan pertolongan di ambulan.
Bapak tarik kluarkan paksa pasien (entah bagaimana nasibnya)
Sangat tidak manusiawi..
Bapak sudah memfitnah dan menggiring opini negatif atas tugas dan mandat kami," demikian disampaikan Kepala Kantor PMI Jakarta Timur Eq Prasetyo melalui unggahan di laman Facebook-nya pada Kamis (26/9).

Berikut momen mengharukan saat Gubernur Anies menemui petugas ambulans DKI usai ditahan...

[Video]
Loading...