Dulu PSI Klaim Kabut Asap Tinggal Cerita, Warganet: Sekarang Kabut Asap di Mana-Mana Kalian Diam Saja!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bencana kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Indonesia membuat warganet prihatin. Keprihatinan itu mereka suarakan lewat berbagai tagar, salah satunya #RiauDibakarBukanTerbakar.

Fakta masih dibakarnya sejumlah lahan sawit hingga tahun ini berbanding terbalik dengan klaim PSI pada tahun lalu yang menyatakan kabut asap akibat hutan dan lahan yang terbakar atau dibakar tinggal cerita saja, karena karena berhasil diatasi Jokowi.

"KABUT ASAP TINGGAL CERITA. Msh ingat dgn kabut asap yg melanda sebagian Indonesia & jg sampai di negara tetangga? Sekarang sdh gak ada, Bro/Sis. Kalau mau kerja, semua ada solusi. Itu slh satu sebab PSI dukung Pak Jokowi di Pilpres 2019 #PSI #PSINomor11 #SamaSama #PresidenJokowi," cuit @psi_id.

Menanggapi diamnya PSI atas bencana kabut asap di berbagai daerah tahun ini, warganet pun bereaksi keras.

"Setelah Jokowi menang, kabut asap di mana-mana dan kalian diam," cuit @wartapoLitik.

"Sekarang kalian yang tinggal cerita," cuit @cekrekmokrek.

"Asap pekat di tanah melayu, joko kemana ?" cuit @abi_ranata.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Jim Gafur mengatakan, luas hutan dan lahan yang terbakar di Riau sejak 1 Januari hingga 9 September 2019 sudah sebanyak total 6.464 hektare, seperti dikutip Kompas.

Berikut video unggahan PSI.

Loading...