VIRAL!! Foto Gubernur Sumut 'Pisah' Dengan Rombongan Jokowi, Edy Rahmayadi: Masa Nempel Terus


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Jokowi beserta rombongan telah mengunjungi destinasi wisata Danau Toba, Sumatera Utara, 29 Juli-31 Juli lalu. Beberapa hari usai kunjungan itu, foto Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang tengah menyendiri terpisah dari rombongan Presiden viral di media sosial.

Ada dua foto yang beredar. Foto pertama saat rombongan Presiden mengunjungi The Kaldera Toba Nomadic Escape di Desa Sibisa, Tobasa. Presiden tampak berdiskusi dengan Menteri Pariwisata dan sejumlah pejabat. Namun Gubernur Edy berdiri membelakangi.

Kemudian foto kedua juga menampilkan pemandangan yang serupa. Saat itu rombongan Presiden berkunjung ke situs Batu Persidangan di Desa Siallagan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Saat itu rombongan presiden tengah duduk. Dalam foto yang beredar, Jokowi beserta para menteri dan sejumlah pejabat tampak tertawa bercanda. Begitu juga Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengenakan ulos merah muda tersenyum. Namun, Edy yang mengenakan kemeja putih duduk menyendiri di ujung menjauh dari rombongan itu dengan ekspresi wajah yang kaku.

Kedua foto itu menuai reaksi beragam dari netizen. Ada yang menyindir dengan satir dan tak sedikit pula yang memuji sikap Edy yang dianggap memegang prinsip lantaran tak mau bergabung dengan Jokowi.

Edy Rahmayadi lantas menanggapi foto yang viral itu. Ia menilai masyarakat tidak perlu menanggapi foto yang seolah-olah memperlihatkan dia enggan bergabung dengan rombongan presiden.

"Kamu tanya aja sama yang nulis. Masa berpisah [dengan rombongan]," tepisnya, Jumat (2/8/2019), seperti dilansir CNNIndonesia.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan dirinya tak mungkin terus bersama Presiden dalam kunjungannya ke Sumut. "Kalau duduk di situ, terus saya paling ujung, masa harus nempel terus," bebernya.

Seperti diketahui, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi, yang berpasangan dengan Musa Rajeksah pada Pilgub Sumut 2018, diusung oleh lima partai, yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, NasDem dan Golkar

Saat itu, ia berhadapan dengan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung oleh PDIP, yang merupakan partainya Jokowi, dan PPP.

Baca juga :