Usai Hadir Milad FPI, Gubernur Anies Hadiri Peringatan 180 Tahun Gereja Immanuel


[PORTAL-ISLAM.ID] Usai Hadir Milad FPI, Gubernur Anies Hadiri Peringatan 180 Tahun Gereja Immanuel

👉Itulah Bhinneka Tunggal Ika
✅Itulah sejatinya Pemimpin adalah Pengayom
👉Semua dijaga, Semua diayomi
❌Bukan satu diangkat, yang lain diinjek

Hari Sabtu (24/8/2019) kemarin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-21. Anies ikut shalat Subuh berjamaah, menyampaikan sambutan, mengapresiasi kiprah kemanusiaan FPI, dan juga mendoakan Imam Besar Habib Rizieq.

Sore harinya Anies menghadiri peringatan 180 tahun berdirinya Gereja Immanuel Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan 180 tahun berdirinya Gereja Immanuel Jakarta, Sabtu (24/8/2019). Anies mengapresiasi lestarinya bangunan gereja yang berdiri pada 24 Agustus 1839 itu lantaran masih terawat dengan baik hingga saat ini.

“Saya merasa bersyukur sore hari ini kita berada di tempat yang bersejarah, 180 tahun adalah usia yang melampaui usia umumnya jasad manusia. Bangunan ini sudah melaluinya, dia menjadi saksi perjalanan kemanusiaan yang ada di Jakarta ini,” ujar Anies dalam sambutannya di Gereja Immanuel, seperti dilansir kumparan.

Anies berharap, di peringatan ke-180 tahun ini, warga Jakarta, khususnya umat kristiani, bisa berkomitmen merawat dan menjaga gereja serta aktivitas jemaat di dalamnya. “Saya berharap peringatan 180 tahun ini menggariskan komitmen untuk terus merawat bangunan untuk generasi masa depan kita agar mereka dapat menggunakannya sebagaimana hari umat kristiani menggunakan gereja ini,” ucapnya.

“Izinkan saya menyampaikan bahwa bangsa kita harus berpikir dalam jangka panjang. Karena itu, kami mengapresiasi generasi sebelumnya yang merawat dan menjaga dalam durasi 180 tahun.” tambahnya.

Anies juga menegaskan komitmen Pemprov DKI untuk mendukung kegiatan dan perawatan Gereja Immanuel. Terlebih, gereja tersebut juga menjadi salah satu simbol umat di Jakarta.

"Dan izinkan saya menyampaikan terima kasih, sebuah perayaan sederhana namun maknanya mendalam. Selamat merayakan 180 tahun dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua,” tuturnya.

Selain Anies, peringatan 180 tahun Gereja Immanuel juga turut dihadiri Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Hilmar Farid; Direktur Urusan Agama Kristen Kemenag RI, Janus Pangaribuan; Anggota Forum Kerukunan Umat beragama DKI Jakarta; Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel, Pendeta Michiko Pinaria Sharen; Ketua Tim Kerja HUT ke 180 tahun Gedung Gereja Immanuel, Simon Saimima; serta para jamaah GPIB Immanuel. [Kumparan]
Baca juga :