SPEKTAKULER!! BEGINILAH JAKARTA MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM


[PORTAL-ISLAM.ID] Baru kali ini Tahun Baru 1 Muharram dirayakan besar2 an.... Mantap pak Gubernur ku.... Maju kotanya Bahagia warganya.

MENGAWALI HIJRIYAH DI DKI

Alhamdulillah..

Inilah Jakarta yang sudah jauh lebih baik. Kota kami ditata oleh gubernur luar biasa, Anies Baswedan yang paham betul keinginan masyarakat DKI. Belum ada pagelaran acara menyambut 1 Muharram di DKI yang seperti ini sebelumnya. Jakarta di era lalu, lebih asyik dengan perayaan naga merah dan bagi-bagi uang, bakar petasan, tiup terompet dan hura-hura lainnya.

Tapi, kini Jakarta sudah lebih baik.

Terjadi pergeseran pandangan untuk muslim atas tahun baru agamanya. Dikemas oleh bang Anies Baswedan dengan apik. Dalam pada itu, diharapkan pemahaman bagi muslim DKI khususnya dan muslim Indonesia umumnya, bahwa tahun baru muslim itu 1 Muharram, bukan 1 Januari.

Bang Anies menggeser sosiologis masyarakat DKI pada aspek kultural dan spiritual dengan membalutnya lewat kemasan hiburan yang spektaluler. Konsep ini mirip walisongo dalam cara mereka menyebarkan Islam di tanah jawa. Menggandeng budaya dalam agama.

Semoga bang Anies tak lupa menegaskan bahwa hiburan adalah hiburan dan peringatan 1 muharram tetap tidak menghilangkan keistimewaan atas peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah sekaligus menekankan untuk terus meningkatkan amal ibadah kita dalam menyambutnya, aamiin.

Kami bangga memiliki gubernur Anies. Terlebih ketika kota satelit di sekitar Jakarta seperti Depok, Bekasi dan lainnya menyatakan keinginannya menjadi bagian dari DKI Jakarta. Energi Anies sungguh menggetarkan hati setiap orang. Tak heran jika semakin orang meyakini bahwa inilah sosok pemimpin masa depan negeri ini. Sosok pemimpin Indonesia pilihan ulama.

Alhamdulillah, semoga Allah SWT terus memberikannya perlindungan, keberkahan, kesehatan dan usia panjang untuk menyelamatkan negeri ini dari keterpurukan yang semakin parah, aamiin.

Selamat Tahun Baru Muharram 1441 H
Sucikan jiwa, bersihkan hati untuk menyambut hijriyah yang semakin tunduk mendalamkan ibadah kita kepada Allah SWT. Aamiin.

Salam Kemenangan
Maju Kotanya, Bahagia Warganya.

(By Yanto Hendrawan)

[Video]
Loading...